Ihsan Tarore Ikut Ber-qurban Sejak Punya Penghasilan Sendiri

Penampilan Ihsan saat performance (foto: BKarmila)

Salah satu pengisi acara yang digelar Transmart Carrefour bersama Dompet Dhuafa yang bertema “Lebih Berkah Mari Kita Ber-Qurban” pada Jumat (4/8/2017) di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Ihsan Tarore mempunyai pandangan tersendiri tentang Dompet Dhuafa, menurut pandangan Ihsan bahwa Dompet Dhuafa bukan hanya menyalurkan tapi benar-benar menyampaikan kepada yang berhak menerima.

“Dompet dhuafa sudah terpercaya maksudnya disini DD membantu diluar sana bukan hanya sekedar memberi uang atau makanan tapi mereka memberi ilmu yang nantinya berguna dan bermanfaat dan bisa dikembangkan oleh orang-orang yang menerima bantuan dari dompet dhuafa,” kata Ihsan.

Aktor muda yang pernah juara pertama bintang Idol tahun 2006 ini mengaku, setiap hari raya Idul Adha ia selalu melaksanakan Qurban tetapi ia tidak menyebutkan berapa jumlahnya karena khawatir akan timbul riya pada dirinya. “Nanti jatuhnya riya kalau disebutkan, intinya berapa pun itu saya dikasih rezeki sama Allah dengan ber-qurban itu salah satu saya mensucikan harta saya,” ucap Ihsan tersenyum.

Ihsan Tarore Aktor dan penyanyi muda (foto; Istimewa)

Bagi Ihsan makna ber-qurban itu adalah mensucikan harta, karena sebagian harta yang manusia miliki bukan sepenuhnya milik sendiri. Dan Ihsan ikut ber-qurban sejak ia bekerja dan memperoleh uang sendiri. Ihsan bersyukur bahwa ibundanya selalu mengingatkan untuk ber-qurban. Tidak hanya untuk ber-qurban tetapi juga ibadah sholat. “Alhamdulillah ibu saya selalu mengingatkan, apalagi sudah diberi rezeki sama Allah masa iya tidak disodaqohin,” kata Ihsan mantab.

Dalam wawancara khususnya Ihsan memberikan pesan buat masyarakat dimana pun berada dengan ikut ber-qurban tidak akan mengurangi rezeki seseorang. Dan yakinlah Allah akan menggantikan rezekinya berlipat ganda. Bukan hanya ber-qurban dan sodaqoh tapi dengan membagikan rezeki untuk orang-orang yang membutuhkan disekitar, Allah pasti akan mengembalikan berlipat ganda, intinya disini dalam memberi harus ikhlas.

Ihsan yang memiliki nama lengkap Muhammad Ihsan Tarore ini, lahir di Medan, 20 Agustus 1989. Penampilannya pada sore itu, Ihsan menyanyikan tiga buah lagu yaitu: Jangan Ada Dusta Diantara Kita, Kau yang Kusayang dan Ikhlas. Acara yang digelar Transmart Carrefour bersama Dompet Dhuafa itu, ditutup dengan penampilan Tata Khan (stand up comedy) dan Tausiyah. (BKarmila)

Comments

comments