Beranda Seputar Depok FKH: Selamat Buat Warga Depok atas Penghargaan Adipura

FKH: Selamat Buat Warga Depok atas Penghargaan Adipura

Koordinator Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Depok, Heri ‘Blangkon’Syaefudin. (Istimewa)

DEPOK – Penantian panjang selama 18 tahun usia Kota Depok akhirnya berbuah hasil, warga Depok kini bisa berbangga hati dengan raihan anugerah Piala Adipura yang diraih Kota Depok sebagai hasil dari kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan seluruh lapisan masyarakat Kota Depok dalam upaya memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Perjuangan untuk meraih Adipura bukan waktu yang pendek,” kata Koordinator Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Depok, Heri ‘Blangkon’Syaefudin, Rabu (2/8/2017).

Lebih lanjut Heri menambahkan bahwa raihan Adipura adalah berkat kerjasama antara seluruh elemen yang ada di Kota Depok. Bukan hanya Pemkot, namun juga komunitas dan entitas masyarakat lainnya.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

“Komunitas, birokrat, dan masyarakat bahu membahu, terus berupaya mewujudkan Depok sebagai kota yang bersih, hijau, dan ekologis,” tuturnya.

Kendati Adipura sudah diraih, namun seluruh elemen tersebut diharapkan jangan berleha-leha. Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, khususnya di bidang lingkungan.

“Penghargaan Adipura harus bisa memicu semangat kebersamaan untuk memelihara Kota Depok sebagai ruang hidup bersama. Ini adalah penghargaan buat hasil kerja keras masyarakat Depok,” terangnya.

Dirinya berharap semoga dengan pencapaian Adipura bagi Kota Depok bisa menjadi momentum untuk menumbuhkan individu-individu yang partisipatif dan ikut mengambil tanggungjawab atas keindahan dan kebersihan lingkungan di sekitar tempat hidupnya.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

“Selamat buat warga Depok atas penghargaan Adipura,” pungkasnya.

Kota Depok mendapat Piala Adipura bersama 25 kota/kabupaten lainnya di Indonesia antara lain, Kota Semarang, Kota Bandung, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Cimahi, Surakarta, Yogyakarta, Tulungagung, dan Madiun.

Sementara untuk Adipura Kencana diraih oleh Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Malang, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jombang.

Secara khusus, Kota Depok sendiri dalam penilaian Piala Adipura ini mendapatkan posisi kedua bersama Kota Medan. (San)

Komentar

komentar