Beranda Bisnis & Ekonomi Dompet Dhuafa Gandeng Transmart Carrefour Himpun Hewan Qurban

Dompet Dhuafa Gandeng Transmart Carrefour Himpun Hewan Qurban

Penanda tanganan Launching qurban bersama Carrefour program ‘Lebih Berkah Mari Kita Ber-Qurban’ (foto: BKarmila)

Menyambut hari raya Idul Adha 1438 H, PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) menggelar qurban Festive 2017 yang bekerja sama dengan tiga lembaga kemanusiaan yaitu: Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa dan PKPU. Kerjasama ini dilakukan untuk memudahkan pelanggan setia Transmart Carrefour dalam menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat baik di Indonesia maupun luar negeri melalui 99 gerai Transmart Carrefour.

“Kerjasama ini dilakukan untuk memberikan kemudahan untuk pelanggan Carrefour, Dompet Dhuafa yakin bisa memberikan dan mendukung pendayaan peternak yang berasal dari mitra-mitra, hari ini hingga 1 September 2017 telah resmi dompet dhuafa bersama Transmart Carrefour bekerjasama dalam penghimpunan hewan qurban,”

Hal tersebut dikatakan oleh Satria Hamid, selaku Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia dalam konpersnya sekaligus launching program ‘Lebih Berkah Mari Kita Ber-Qurban’ yang dihadiri Urip Budiarto (Resource Mobilisasi DD), Iqbal Setyarso (perwakilan ACT), dan perwakilan PKPU yang digelar pada Jumat (4/8/2017) bertempat di Transmart Carrefour Lebak Bulus, Jakarta.

Lebih lanjut Satria Hamid menyatakan outlet kini sudah mencapai 101 dari kota besar/pelanggan menjadikan qurban berkahnya ke lokasi-lokasi yang jarang disentuh oleh qurban. “Kami sudah bekerja selama 17 tahun tapi ada yang belum mencicipi daging qurban. Itu bisa bermanfaat dengan tema kita yang lebih berkah. Tercatat tahun 2016 kita mengeluarkan 2100 hewan qurban, tahun 2017 kita Targetkan 3500 ekor hewan qurban,” papar Satria Hamid.

PKPU-HI sebagai lembaga yang konsen terhadap isu kemanusiaan, komitmen mendistribusikan daging qurban, sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya menyusuri pelosok negeri yang sulit terjangkau. Termasuk negara yang dilanda krisis kemanusiaan seperti: Somalia, Myanmar, Afrika, Suriah dan Palestina.

Pada tahun ini, Global qurban bersama Carrefour menargetkan menyampaikan amanah para pekurban ke 250 kabupaten/kota di Indonesia, dan 40 negara di dunia. “Qurban menebalkan filatropi, bahkan mitra kita menargetkan 40 negara dan 250 kota mari kita semangat berkorban semoga amal kebaikan saudara kita bisa mengokohkan mewakili bangsa Indonesia,” ungkap Iqbal Setyarso selaku perwakilan ACT foundation.

Pada kesempatan yang sama Urip Budiarto, GM Resource Mobilization Dompet Dhuafa mengatakan bahwa tahun ini menargetkan hingga 25.000 ekor. “Dukungan pelanggan Trans Retail dalam program qurban Dompet Dhuafa positif berkontribusi bagi penerima manfaat di 2500-an desa di 25 propinsi serta negara pilihan antara lain: Palestina, Filipina dan Kamboja,” jelas Urip. (BKarmila)

Komentar

komentar