Beranda Wisata Depok D’Kandang, Wisata Edukasi di Depok

D’Kandang, Wisata Edukasi di Depok

(Istimewa)

Bagi anda yang ingin merasakan serunya belajar juga mengenal dunia peternakan dan pertanian, D’kandang-The Amazing Farm sangat pas untuk dijadikan tujuan berwisata, bertempat di Desa Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

D’Kandang Amazing Farm buka setiap hari Sabtu sampai Kamis dari pukul 09.00 sampai 16.00. Tempat wisata Depok ini sendiri tutup setiap hari Jum’at. Namun, setiap tanggal merah D’Kandang tetap beroperasi seperti biasa. Tiket masuknya sangat terjangkau, paket A Rp 35.000 dan paket B Rp 18.000. Untuk setiap pembelian tiket paket A pengunjung akan mendapatkan minuman yoghurt 200ml + topi camping dan setiap pembelian tiket paket B pengunjung akan mendapatkan yoghurt 200ml.

Jika ingin masuk tempat rekreasi ini dengan harga lebih murah datanglah di hari Minggu pukul 06.00-09.00 pagi karena harga tiketnya hanya Rp 5 ribu saja, tetapi pengunjung tidak mendapatkan bonus yoghurt.

D’kandang farm menawarkan konsep argowisata yang sekaligus juga wisata edukasi, disini pengunjung dapat melihat kegiatan produksi di bidang ternak dan kebun.

Berwisata disini, anak-anak bisa bermain sambil belajar banyak hal. Misalnya, bagaimana memerah susu sapi, menyusui anak kambing, memberi makan atau memandikan kambing. Selain itu, anak-anak juga dapat mengenal berbagai jenis kambing, domba, dan sapi. Sementara di area tanaman, anak-anak bisa belajar menanam juga memetik sayur dan buah-buahan. D’kandang juga menyediakan delman mini yang dihela seekor Domba Garut, biasanya digunakan untuk touring area.

disini juga dapat melihat langsung bagaimana mengelola pertanian secara terpadu, bagaimana mengelola kotoran ternak menjadi biogas atau kompos, yang kemudian bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan tanaman. Di area wisata ini terdapat juga program wisata baru, yaitu touring menyusuri anak kali Pesanggrahan dengan menggunakan perahu karet dan camping ground dimana pengunjung bersama keluarga dapat menikmati bermalam di dalam tenda di alam terbuka.

Pengelola wisata ini juga menyediakan oleh-oleh khas berupa olahan serba susu. Seperti yogurt, peyek susu, permen susu, agar-agar susu dan masih banyak lagi. (Cintiya)

Komentar

komentar