Cara Alami Mengatasi Perut Bergelambir

Ilustrasi. (Istimewa)

Punya masalah dengan perut bergelambir ? tentunya semua orang ingin memiliki bentuk perut yang ideal terutama pada wanita. Perut yang bergelambir ini akan mengganggu penampilan dan membuat kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang. Banyak faktor yang menyebabkan perut bergelambir salah satunya gaya hidup yang kurang sehat penyebab utama lemak dapat dengan mudah menumpuk pada perut.

Perut bergelambir masalah bagi hampir banyak orang dengan berat badan berlebih. Perut bergelambir merupakan kasus dimana perut anda berlipat-lipat karena kelebihan lemak. memiliki perut bergelambir juga tentunya akan sangat beresiko terkena penyakit. Tentunya anda harus segera mengatasi hal ini. berikut ada beberapa cara mengatasi perut bergelambir.

1. Lakukan penyesuaian pola makan

Banyak orang melakukan olahraga untuk menghilangkan dan mengatasi perut bergelambir. Namun anda harus menyadari bahwa hanya dengan melakukan olahraga penurunan lemak dan pembakaran kalori tidak akan dengan cepat memberikan hasil yang baik. Sebaiknya anda juga bisa melakukan penyesuaian pola makan dengan menghindari makanan yang mengandung karbohidrat berlebih dan menggantinya dengan bahan makanan yang mengandung nutrisi tinggi agar asupan energi anda juga bisa terpenuhi walaupun tanpa mengonsumsi banyak makanan yang mengandung karbohidrat.

2. Lakukan olahraga kardio

Idealnya olahraga kardio dilakukan mulai 30 hingga 60 menit per hari. Sebaiknya anda merencanakan tiap harinya untuk melakukan olahraga ini. Lemak perut akan cepat berkurang jika intensitas dari olahraga kardio anda baik. Jika anda merasa berat maka anda bisa memberikan jeda setiap 10 menitnya, asalkan anda bisa membakar kalori tiap hari.

3. Lakukan squat dan dead lifts

Dua jenis latihan ini adalah latihan yang bisa anda lakukan di rumah dan dimana saja tanpa membutuhkan alat yang sulit. Hal ini sangat mudah dipraktikkan cukup dengan menahan beban pada dada kemudian membayangkan seolah diri Anda sedang duduk di atas kursi yang tidak tersedia secara fisik sambil menjaga punggung Anda tetap lurus. Untuk melakukan dead lift, gunakan kaki dan pinggul untuk mengangkat beban dari bawah, dan hindari penggunaan otot bagian belakang bawah tubuh Anda. Fokuskan tumpuan beban pada otot perut untuk membantu mengurangi lemak di sekitar perut.

4. Fokuslah pada area perut

Jika anda melakukan latihan fisik maka fokuskanlah gerakan itu di bagian perut anda. Sehingga kalori yang banyak di dalam perut bisa terbakar dengan cepat karena aktifitas tersebut. Jika anda ingin segera mengatasinya maka rutinlah untuk melakukan aktifitas yang banyak melibatkan gerakan perut.

5. Konsumsi vitamin C yang cukup

Selain itu Anda juga dapat menghilangkan lemak di perut yang membandel dengan rutin mengonsumsi asupan vitamin C yang cukup. Selain dapat menjaga ketahanan imun Anda, vitamin C juga dapat mengatur kalori dalam tubuh Anda. Menurut studi menyatakan jika seseorang yang kurang mendapatkan asupan vitamin C cenderung mengalami peningkatan berat badan dan ukuran pinggang. Jadi jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan vitamin C setiap hari , karena kandungan karnitin pada vitamin C mampu mengubah lemak menjadi energi sehingga Anda tetap dapat menjaga aktivitas Anda tanpa terganggu.

6. Banyak minum air putih

Bukan hanya itu saja, Anda juga dapat menghilangkan lemak di perut dengan hanya mengonsumsi banyak air putih. Pastikan Anda mengosnsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Karena selain dapat mengurangi racun dalam tubuh, air putih juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Waktu yang baik untuk mengonsumsi air putih adalah sebelum makan. Karena dengan begitu air dapat mengurangi rasa lapar sehingga saat makan jumlah kalori. (Fitri Nursiyami)

Comments

comments