Beranda Seputar Depok Bertemu Sandiaga Uno, Wali Kota Depok Jajaki Kerjasama dengan Jakarta

Bertemu Sandiaga Uno, Wali Kota Depok Jajaki Kerjasama dengan Jakarta

Wagub DKI Jakarta Terpilih, Sandiaga Uno bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris saat memberikan keterangan kepada wartawan.

DEPOK – Wali Kota Depok Mohammad Idris bertemu dengan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno. Selain bersilaturahmi, pada pertemuan tersebut juga membahas berbagai hal dan beberapa rencana program kerjasama antara Pemprov DKI dan Pemkot Depok ke depannya, mulai dari soal trafik lalulintas hingga kerjasama normalisasi Kali Ciliwung untuk mencegah banjir.

“Sebagai tetangga, kita ingin bertemu di tengah-tengah ini. Kebetulan wilayah ini masih masuk Depok. Nanti barangkali ada beberapa peluang kerjasama yang bisa kita lakukan ” ujar Idris usai bertemu Sandiaga di sebuah restoran di Jalan Alternatif Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Depok, Selasa (1/8/2017).

Lebih lanjut, Idris menambahkan bahwa kerjasama yang bisa dilakukan cukup banyak dan terkait dengan pemasalahan Kota Depok dan Ibu Kota Jakarta.

“Misalnya permasalahan kemacetan, banjir, akses jalan dan sebagainya. Sebab seperti yang selalu saya katakan, 60 persen warga Depok adalah warga commuter yakni warga Depok yang beraktifitas di Jakarta,” tambah Idris.

Selain itu, Idris juga menyinggung masalah banjir yang mana antara Depok dan Jakarta memiliki satu sungai sebagai kesatuan yang tidak terpisahkan yaitu sungai Ciliwung.

“Selain itu juga masalah pengembangan pembangunan, seperti yang dinyatakan Presiden (Jokowi) kalau Kepala Daerah sekarang ini harus berfikir inovatif, kreatif dan juga entrepreneurship yang harus dibangun. Itu yang akan kita kembangkan nantinya,” jelas Idris.

Sementara Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku terus mendata beberapa kerjasama yang dapat dijalin dengan kota Depok.

“Intinya saya bisa menangkap apa yang disampaikan Pak Wali tadi intinya adalah pembangunan yang berkesinambungan. Pastinya kami harus terus berkomunikasi kedepan dan ini menjadi salah satu metode kedepan bagaimana kita berkomunikasi dengan sahabat-sahabat yang menjadi tetangga,” kata Sandiaga. (San)

Komentar

komentar