Beranda Jawa Barat Aher Raih Penghargaan “Best Communicators” 2017

Aher Raih Penghargaan “Best Communicators” 2017

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima penghargaan Best Communicators 2017 dari lembaga kehumasan Public Relations Indonesia dengan kategori penilaian mampu berkomunikasi secara baik kepada media dalam menjunjung keterbukaan informasi publik.

“Mengagetkan, saya tidak menghitung pemberitaan positif di media mainstream, ternyata ada kalkulasinya, yang jelas alhamdulillah beritanya positif, kalimat yang dikeluarkan juga positif,” kata Gubernur melalui siaran persnya, Rabu.

Penghargaan kepada Gubernur yang akrab disapa Aher itu diberikan pada acara Jambore PR Indonesia yang digelar di Hotel Grand Keisha, Jalan Gejayan, Yogyakarta, Rabu.

BACA JUGA:  Dishub Jabar Bantah Telah Keluarkan Larangan Transportasi Online

Gubernur mengungkapkan, tidak menyangka dapat penghargaan terkait komunikasi dari PR Indonesia.

Ia mengapresiasi PR Indonesia karena penghargaannya dapat menjadi motivasi untuk konsisten menjaga hubungan baik dengan semua pihak.

Selain itu, lanjut dia, penghargaan yang diterimanya dapat menjadi pengingat jika nanti mendapatkan serangan pemberitaan bohong yang memojokannya.

“Saya akan tetap positif menghadapinya dan terbuka untuk mengklarifikasi pemberitaan yang negatif atau hoax,” kata politisi PKS itu.

Ia menyampaikan, hubungan baik kepemimpinannya dengan masyarakat dan media massa karena fungsi dan peran tim Humas Pemerintah Provinsi Jabar melaksanakan tugasnya dengan baik.

BACA JUGA:  34 Gudep Pramuka Terbaik Bersaing di Lomba Gudep Unggul Tingkat Nasional

“Komunikasi yang dilakukan Humas dibangun dengan baik, bagus, dan responsif, kami saling membagi semangat dalam hal keterbukaan informasi publik, karena dengan adanya keterbukaan, semua orang akan nyaman,” katanya.

CEO Public Relation Indonesia, Asmono Wikan mengatakan, ada beberapa indikator yang dijadikan acuan penilaian penghargaan tersebut seperti volume pemberitaan di media mainstream yang dihitung oleh perusahaan di bidang Intelligence Media atau intel media.

“Intel media merupakan perusahaan yang mampu memonitor dan menganalisis pemberitaa, hasilnya, ternyata Pak Aher volume pemberitaannya besar,” katanya.

BACA JUGA:  Kembali Ditimpa Musibah, Bayi Almarhum Zoya Wafat di Dalam Kandungan

Ia menambahkan, Aher juga mempunyai kapasitas memimpin tim komunikasi di pemerintahan yang dipimpinnya secara profesional.

“Hubungan humas dengan media massa mainstream juga sangat baik, tidak ada krisis komunikasi,” katanya.

Komentar

komentar