Beranda Kesehatan 5 Cara Alami Menghilangkan Selulit

5 Cara Alami Menghilangkan Selulit

Ilustrasi. (Istimewa)

Selulit atau dalam istilah medis disebut juga sebagai adiposis edematosa, dermopanniculosis deformans, status protrusus cutis, dan lipodistofi gionid. Selulit adalah lemak tubuh yang terperangkap, sehingga menimbulkan gumpalan-gumpalan kecil yang terlihat seperti kulit jeruk dan menjadikan permukaan kulit tidak rata. Selulit biasanya muncul dibagian bawah perut, pinggul, bokong, paha, dan tungkai bawah. Beberapa penyebab selulit seperti pola makan, gaya hidup, pertambahan berat badan, pertambahan usia, genetis, perubahan hormon, serta kurang aktif bergerak.

Selulit sangat umum dialami kebanyakan wanita dan sebagian kecil pria karena distribusi lemak pada wanita memang berbeda dari pria karena distribusi lemak pada wanita terfokus pada bagian dalam dan luar paha, pinggang, lengan, serta daerah sekitar bokong. Selulit menjadi masalah bagi wanita karena membuat tidak percaya diri terutama saat menggunakan pakaian, rok, atau celana pendek. Bagi anda yang memiliki masalah selulit tidak perlu khawatir karena ada cara alami yang dapat menghilangkan selulit dan mengembalikan kecantikan kulit berikut caranya.

Olahraga

Olahraga tidak hanya bisa membantu tubuh anda sehat. Olahraga ternyata juga dapat mencegah timbulnya selulit dan bahkan dapat membuat selulit tampak berkurang. Mengurangi asupan kalori dan meningkatkan aktivitas anda. Karena dengan otot tubuh menjadi kencang dan kulit pun itu mengencang, sehingga membuat selulit menjadi berkurang.

Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak alami yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti flek hitam dan juga jerawat. Selain itu, manfaat minyak zaitun dapat membantu menghilangkan selulit secara alami. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke selulit yang ada di tubuh dengan tambahan sedikit pijatan.

Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kulit membuat kulit menjadi lembut. Banyak produk kecantikan menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya. Menggunakan lidah buaya merupakan cara alami menghilangkan selulit. Caranya dengan mengoleskan bagian lendir dari lidah buaya pada selulit ditubuh. lakukan secara rutin agar selulit dapat hilang dengan cepat.

Cuka apel

Cuka apel juga banyak manfaatnya untuk kesehatan. Cuka apel juga dapat dijadikan cara menghilangkan selulit alami. Caranya oleskan cuka apel dengan rutin dikulit yang terdapat selulit. Akan lebih baiknya mengoleskannya cuka apel sesaat sebelum tidur, karena ketika tidur, tubuh akan membantu penyembuhannya.

Ampas kopi

Jika sehabis minum kopi sebaiknya tidak membuang ampas kopi karena dapat dimanfaatkan sebagai cara alami menghilangkan selulit alami. Caranya dengan mengusapkan ampas kopi ke bagian tubuh yangvterdapat selulit selama 20 menit setelah mengering dan menyerap kemudian bilas hingga bersih. (Fitri Nursiyami)

Komentar

komentar