Beranda Seputar Depok Walikota Depok Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2017

Walikota Depok Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2017

Jakarta – Walikota Depok Mohammad Idris mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Kamis (27/07/17).

Rakornas yang diinisiasi oleh Bank Indonesia, dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rakornas dihadiri oleh Gubernur BI Agus Martowardojo, Menteri Kabinet Kerja, serta Gubernur dan Kepala Daerah se-Indonesia. Rakornas kali ini mengusung tema mempercepat pembenahan efisiensi tata niaga pangan melalui penguatan infrastruktur dan pemanfaatan teknologi digital untuk kesejahteraan rakyat.

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan kunci dalam menggenjot ekonomi adalah dengan mendorong peningkatan ekspor dan investasi di daerah. Kalau ekspor sulit digenjot, investasi jadi peluangnya. “Datangkan investor untuk investasi di daerah kita, di provinsi, di kabupaten dan kota kita. Ini jadi kunci pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Sependapat dengan Presiden, Walikota Depok menilai keberadaan investor dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap kemajuan pembangunan. Terbukti, ada beberapa pembangunan dan perbaikan fasilitas di Kota Depok yang merupakan sumbangsih dari investor lewat dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kami mengundang investor, baik properti, perdagangan dan jasa. Namun, investor yang masuk ke Kota Depok juga harus memenuhi seleksi, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok yang berlaku. Jadi tidak sembarang investor, karena mereka harus berperan dan berkontribusi untuk memajukan kota Depok dan ikut mendorong peningkatan perekonomian masyarakat disekitarnya,” tutur Idris usai mengikuti Rakornas Pengendlian Inflasi. (Olas/Humas Depok)

Komentar

komentar