Beranda Seputar Depok Tingkatkan Pengamanan Wilayah, Kecamatan Panmas Galakkan Siskamling Siang Hari

Tingkatkan Pengamanan Wilayah, Kecamatan Panmas Galakkan Siskamling Siang Hari

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya. (Foto: Anggi)

Depok – Pencurian kendaraan roda dua semakin sering terjadi dikawasan keramaian, keamanan semakin rawan di daerah Pancoran Mas, Depok, hal ini disebabkan oleh banyaknya kejadian-kejadian yang menandakan bahwa di daerah depok pancoran mas tidak aman.

Demikian ditegaskan Camat Pancoran Mas Utang Wardaya saat ditemui DepokPos dikantornya, Rabu (12/7).

Utang mengatakan bahwa didaerah pancoran mas khususnya didaerah depok kukusan banyak mahasiswa yang kurang paham lingkungan. Kurangnya pemahaman terhadap lingkungan inilah yang membua peluang terjadinya tindak pencurian karena berimbas pada kurangnya pengamanan juga.

BACA JUGA:  Wujudkan Depok Religius Melalui Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

“Apalagi didaerah tersebut lebih banyak kos-kosan,” ujarnya.

Terkait bagaimana cara mengamankan aset diwilayahnya, pihak kecamatan bekerjasama dengan satpam atau hansip hal ini dilakukan untuk meminalisir daerah yang yang sedang tidak aman.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan tingkat keamanan didaerah pancoran mas semakin ketat tentunya untuk mengamankan daerah depok pancoran mas yang sedang tidak aman,” lanjut Utang.

Lebih lanjut Utang mengatakan bahwa cara kedua yaitu dengan siskamling disiang hari dan komunikasi serta koordinasi jangan sampai orang yang tidak dikenal masuk kedaerah depok pancoran mas yang sedang tidak aman yang tentunya untuk meningkatkan keamanan di daerah depok pancoran mas.

BACA JUGA:  FRAMES Isi Kegiatan LDKS di SMPIT Arafah

Rumah kosong memberi peluang untuk melakukan tindakan kejahatan hal ini diindikasikan dengan adanya banyak tindakan kejahatan di didaerah yang sedang tidak aman. Banyak juga tindakan kejahatan yang dilakukan saat pekerja yang berangkat shubuh pulang malam.hal ini tentunya memberi peluang para pelaku tindakan untuk melakukan aksinya. Dengan adanya cara-cara pengamanan ini diharapkan didaerah Pancoran Mas bebas dari tindakan kejahatan. (Anggi)

Komentar

komentar