Beranda Seputar Depok Pradi: Perlu Sinergitas untuk Beri Pemahaman Hukum pada Anak Usia Sekolah

Pradi: Perlu Sinergitas untuk Beri Pemahaman Hukum pada Anak Usia Sekolah

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna pada saat peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Sabtu. (Foto San/DepokPos)

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan ucapan selamatnya atas hari jadi Korps Adhyaksa yang ke-57 serta menyatakan apresiasinya terhadap kinerja Kejari Kota Depok selama ini.

“Semoga upaya-upaya yang dilakukan oleh sahabat-sahabat vertikal di Kota Depok betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Pradi dalam acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 yang bertempat dihalaman gedung Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sabtu (22/7).

Lebih lanjut Pradi mengatakan bahwa dalam pandangannya, Kejari Kota Depok saat ini memiliki satu improvisasi dalam menegakkan kesadaran hukum buat masyarakat.

“Saya melihat sudah masuk kepada pola-pola pencegahan, dan ini sangat kami apresiasi. Mana tahu nanti kita bisa masuk dalam program sinergi dalam kaitan memberikan pemahaman hukum kepada anak-anak kita yang usia sekolah,” tambahnya.

Pradi mengatakan bahwa upaya tersebut selama ini berjalan bersama Kepolisian dan TNI.

“Nanti mungkin akan ada program-program khusus untuk anak-anak kita terutama usia sekolah yang mulai menunjukkan egosentrisnya yaitu usia SMP dan SMU,” jelasnya.

“Saya apresiasi untuk program yang sudah berjalan, mungkin nanti tambah di improve lagi dan Insya Allah kami nakan dorong karena ini memang buat kepentingan masyarakat kita semua, kesadaran akan hukum ini,” tambah Pradi.

Pradi juga mengatakan bukan hal baru lagi bahwa di Indonesia sekarang ini hukum menjadi pedang yang paling tajam dalam tata negara Indonesia.

“Mudah-mudahan semua kita taat kepada hukum dan tidak keluar dari aturan-aturan hukum yang berlaku,” pungkasnya. [San]

 

 

Komentar

komentar