Beranda Seputar Depok Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejari Kota Depok Jadikan Momentum Evaluasi Kinerja

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejari Kota Depok Jadikan Momentum Evaluasi Kinerja

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Sufari pada saat peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Sabtu. (Foto San/DepokPos)

DEPOK – Mengusung tema “Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati untuk Negeri” Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok menghelat Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 57 bertempat di halaman kantor Kejari Kota Depok, Sabtu (22/7/2017). Peringatan tersebut sekaligus dijadikan momen Halal Bihalal antar pegawai Kejari dan juga tamu undangan.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pradi Supriatna, Wakapolres Depok AKBP Faisal Ramdani, Kepala Rutan Cilodong Sohibur Rachman, Perwakilan Pengadilan Negeri Depok Hakim Tri F Joko dan keluarga besar Kejari Depok, berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan.

BACA JUGA:  Anak Pengungsi Rohingya: "Apa Kegiatan Anak-anak Indonesia?"

”Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ini, dapat menjadi momentum dalam mengevaluasi diri, apa yang telah kita perbuat dan lakukan untuk Negeri, dalam bekerja khususnya dalam hal Penegakan Hukum,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Sufari dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Sufari menegaskan bahwa dalam bidang Penegakan Hukum, Kejari mengutamakan Pencegahan untuk menghindari Penyimpangan.

“Terutama dalam hal Tindak Pidana Khusus dan dalam bidang Pidana Umum, tetap pada Penegakan Hukum sesuai KUHP yang berlaku, juga bidang Datun, masih memberikan Pelayanan hukum, kepada masyarakat dalam hal pengarahan, penjelasan hukum secara gratis,” tegas Kajari Depok.

BACA JUGA:  Pentingnya Keterampilan Berbahasa Indonesia di Mata Penutur Asing

Sementara Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan ucapan selamatnya atas hari jadi Korps Adhyaksa yang ke-57 serta menyatakan apresiasinya terhadap kinerja Kejari Kota Depok selama ini.

“Semoga upaya-upaya yang dilakukan oleh sahabat-sahabat vertikal di Kota Depok betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Pradi.

Lebih lanjut Pradi mengatakan bahwa dalam pandangannya, Kejari Kota Depok memiliki satu improvisasi dalam menegakkan kesadaran hukum buat masyarakat.

“Saya melihat sudah masuk kepada pola-pola pencegahan, dan ini sangat kami apresiasi. Mana tahu nanti kita bisa masuk dalam program sinergi dalam kaitan memberikan pemahaman hukum kepada anak-anak kita yang usia sekolah,” tambahnya.

BACA JUGA:  Depok Terima Sertifikat Eliminasi Filiariasis dari Menkes

Pada kesempatan tersebut, dimeriahkan pula dengan pembagian Door Price serta disuguhkan pula acara pertunjukan musik. Serta pemberian penghargaan kepada pegawai yang tertua dan yang termuda. Pegawai termuda jatuh pada Parlin Sidauruk yang merupakan Jaksa diBidang Intel, penghargaan diberikan langsung oleh Kajari. [san]

Komentar

komentar