Beranda Seputar Depok Pemkot Depok Adakan Bimtek Administrasi RT, RW dan LPM

Pemkot Depok Adakan Bimtek Administrasi RT, RW dan LPM

Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) administrasi RT, RW, dan LPM di Wisma Hijau, Cimanggis, Selasa (25/7/2017). Eka Bachtiar menyebutkan sebanyak 57 peserta hadir mewakili Kecamatan Cimanggis 18 orang, Tapos 21 orang, dan Sukmajaya 18 orang.

“Pada kegiatan ini, Ketua RT, RW, dan LPM akan diberikan berbagai materi yang di antaranya dalam bidang pelayanan administrasi kependudukan dan administrasi pemerintahan yang lain, termasuk wawasan keamanan lingkungan,” jelasnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan fungsi tugas RT, RW maupun LPM ini sebagai lembaga keswadayaan yang dipilih oleh masyarakat dan sekaligus sebagai mitra pemerintah yang sngat strategis dalam menyukseskan program pemerintah.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik Kepengurusan PPTI Depok Masa Bakti 2017-2022

“Memberikan arahan-arahan keswadayaan kota boyongan partisipasi masyarakat, ciri masyarakat perkotaan seperti Depok, cirinya adalah individualisme. Karakter individualisme adalah kamu memberi apa, saya mendapat apa. Jadi kalau kita meminta kepada masyarakat, masyarakat akan bertanya saya dapat apa. Kalau tidak dibina, dikikis individualisme ini akan muncul dimasyarakat yang kesibukannya luar biasa,” katanya.

Inovasi baru dari RT, RW untuk menghidupkan kembali kegotong-royongan di Depok yang masyaratnya sendiri sudah heterogen.

“Besar harapan saya dalam acara Bimtek ini Bapak/Ibu bisa menyerap seluruh informasi dari narasumber dan dapat melakukan improvisasi baik berdasarkan aturan pemerintahan maupun hal-hal yang baru,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Pewarta Depok Sepakat Bentuk Sekber

[Hanna Nurul Jannah]

Komentar

komentar