Masuki Usia ke-9, TIDAR Ajak Pemuda Terus Berikan Kontribusi Untuk Negeri

Wakil Ketua Umum PP Tidar, Bahtiar Sebayang bersama Ketua PC Tidar Depok Al Akbar Rahmadillah. (Foto: San/DepokPos)

JAKARTA – Memasuki usia yang ke-9, salah satu sayap Partai Gerindra Tunas Indonesia Raya (TIDAR) diharapkan semakin siap dan semakin gemilang dalam memberikan kontribusi untuk melahirkan kerja-kerja nyata sebagai upaya melahirkan tunas-tunas baru anak-anak muda pembangun Negeri.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum PP Tidar, Bahtiar Sebayang sambil tak lupa memberikan ucapan selamat untuk hari jadi TIDAR ke-9 yang jatuh pada 7 Juli ini. Tak lupa ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh kader TIDAR atas perjuangannya selama ini.

“Kepada seluruh kader TIDAR di nusantara, kami ucapkan terima kasih atas perjuangannya selama ini, ayo terus kita tingkatkan dalam rangka berjuang memenangkan Pak Prabowo menjadi presiden RI di tahun 2019 demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil, makmur dan sejahtera,” ujar Bahtiar.

BACA JUGA:  Walikota : PIK R Menjadi Wadah bagi Remaja Mencari Informasi

Bahtiar juga mengajak para pemuda Indonesia untuk bergabung dan berjuang bersama TIDAR membangun Indonesia.

“Buat anak-anak muda yang ada diluar sana dan memiliki visi serta kreativitas dan ingin berkontribusi untuk kemajuan an kebaikan bangsa, ayo bergabung bersama kami,” jelasnya.

Tunas Indonesia Raya atau TIDAR adalah organisasi pemuda Indonesia yang berdiri sejak 7 Juli 2008. Tujuan dari organisasi ini adalah untuk menyerap, menampung dan menyalurkan aspirasi anak-anak muda di Indonesia, agar dapat memberikan kontribusi kepada nusa dan bangsa. Dengan cara yang diinginkan sesuai dengan aspirasi pemuda, bahasa yang dimengerti di antara anak muda, dan dengan gaya dan cara yang disukai anak muda.

BACA JUGA:  Ratusan Karyawan Meikarta Akan Gelar Demo Tuntut Gaji

TIDAR dibentuk atas dasar kesadaran bahwa anak-anak muda memiliki aspirasi yang amat beragam. Sebagai anak muda Indonesia, sebagai tunas muda, sudah saatnya melakukan sesuatu untuk maju bersama membangun negeri ini. TIDAR mewadahi dan menyalurkan beragam aspirasi tersebut dalam berbagai kegiatan dan aktivitas positif.

Slogan TIDAR adalah membangun awal bangsa yang kokoh dan diwujudkan melalui filosofi Lima Cinta. Lima Cinta tersebut adalah Cinta Diri, Cinta Sesama, Cinta Belajar, Cinta Kesantunan, dan Cinta Indonesia.

Cinta Diri
Mensyukuri nikmat Tuhan pada dirinya, berbesar hati menerima kekurangan sehingga bisa melihatnya sebagai potensi diri

BACA JUGA:  Sejumlah Tokoh Indonesia Hadiri Multaqo Al-Quds di Istanbul

Cinta Sesama
Menghargai dan menghormati sesama seperti kita mencintai diri sendiri

Cinta Belajar
Bersemangat tinggi untuk tidak pernah berhenti belajar

Cinta Kesantunan
Sopan, sabar, memiliki belas kasih dan suka menolong

Cinta Indonesia
Kesadaran untuk memiliki dan mempertahankan identitas serta integritas bangsa secara nyata

(San)

Comments

comments