Beranda Nasional Malangnya Irina Ustinova, Ulang Tahun Berkadokan Suami Dibacok dan Fitnah PSK

Malangnya Irina Ustinova, Ulang Tahun Berkadokan Suami Dibacok dan Fitnah PSK

Irina Ustinova. (Istimewa)

DEPOK – Pakar telematika, Hermansyah tak seorang diri saat dikeroyok di Tol Jagorawi arah ke Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/7/2017) dini hari. Dia ditemani istrinya, Irina Ustinova yang hendak merayakan hari ulang tahunnya ke-27 pada malam itu yang jatuh pada hari yang sama.

Irina yang lahir di Sverdlovsk Rusia, 9 Juli 1990, berkewarganegaraan Rusia, hingga saat ini diketahui tinggal di Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukma Jaya, Kota Depok.

Dilingkungannya Irina dikenal ramah serta mau bergaul dan bersosialisasi. “Biasa ibu Irina dua hari sekali membeli air minum mineral sama gas ukuran melon 3 KG. Meski warga negara Rusia, orangnya sudah muslim kadang berhijab jika keluar juga,” ucap Marni (50), pedagang warung kelontong sebelah rumah Iriana.

BACA JUGA:  Meramu Obat Tradisional Dilombakan di LT-V Gerakan Pramuka

Diceritakan Marni, Irina sempat punya anak lelaki setelah dua tahun menetap di rumah. Namun putranya meninggal dunia.

“Sempat punya anak putra tapi tidak lama meninggal dunia. Selain itu Irina juga sudah mualaf dilakukan oleh oleh guru ngajinya ustat Sakur yang juga wali dari Irina saat nikah,” tuturnya.

Suami dikeroyok persis dihari ulang tahun Irina

Hingga saat ini, Irina masih trauma dengan aksi pengeroyokan yang membuat suaminya luka parah hingga harus dirawat intensif di RSPAD Gatot Subroto. Apalagi, saat kejadian Irina juga sempat menjadi korban kebringasan pelaku.

BACA JUGA:  Menuju Kemandirian Masyarakat, Rumah Zakat Salurkan Bantuan Modal dan Sarana Usaha

Hermansyah sekaligus alumnus Institut Teknologi Bandung dikeroyok lima orang yang kini berstatus tersangka, yakni Edwin Hitupeuw (37), Lauren Paliyama (29), Richard Patipeluhu (25), Erick Birahy (22), dan Domaince.

Fitnah PSK

Kemalangan wanita cantik asal Rusia ini ternyata tak berhenti sampai disitu. Paska kejadian pembacokan terhadap ahli IT Hermansyah, beredar isu liar yang dialamatkan pada sosok Irina Ustinova.

Istri Hermansyah itu, dalam sebuah artikel dikaitkan dengan bisnis prostitusi. Akibatnya, menurut juru bicara keluarga Hermansyah, Ikhwan, Irina merasa tertekan dan depresi.

BACA JUGA:  Bantu Pengungsi Rohingya, Laznas Dewan Dakwah Kirim Relawan ke Perbatasan Myanmar-Bangladesh

“Klien saya (Irina) adalah seorang muslimah dan membantah keras dia tidak pernah melakukan bisnis prostitusi. Beliau tertekan dan depresi,” ujar Ikhwan saat dihubungi wartawan, Kamis (13/7/2017).

Senada, pengacara Hermansyah, Azam Khan, juga mengungkap kondisi Irina yang kini tertekan lantaran banyaknya isu yang menyebut dirinya adalah mantan pekerja seks komersial (PSK) di kawasan Jakarta Barat sebelum menjadi istri Hermansyah.

“Bu Irina merasa tertekan. Info yang saya dapat dari keluarga dekat Hermansyah seperti itu. Tapi dia (Irina) tidak menghiraukan karena tidak merasa begitu,” ujar pengacara Hermansyah, Azam Khan, seperti dikutip detikcom, Kamis (13/7/2017).

Komentar

komentar