Beranda Seputar Depok Maksimalkan Pelayanan, PDAM Depok Kembangkan Sistem Online

Maksimalkan Pelayanan, PDAM Depok Kembangkan Sistem Online

Direktur PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M. Olik Abdul Holik. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Direktur PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M. Olik Abdul Holik menegaskan demi memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, saat ini Sudah diberlakukan sistem online. Terobosan baru yang dilakukan oleh pihak PDAM Kota Depok tersebut salah satunya yaitu para pelanggan yang ingin mendaftarkan akun akses jaringan PDAM miliknya.

Demikian ditegaskan Olik saat ditemui pada Rangkaian kegiatan Rencana Bisnis PDAM Tirta Asasta Kota Depok masa tahun 2017 hingga 2021 “Pengembangan PDAM dalam Rangka Menuju Pemenuhan Akses Air Minum yang Berkelanjutan”, Senin (24/7)

“Ini perlu kita sosialisasikan untuk pelayanan kepada pelanggan, kita juga sudah berbasis online. Salah satu yang kita unggulkan, saat ini kita tengah membuat terobosan baru supaya pelanggan daftar itu tidak perlu ke kantor. Cukup online saja, daftar ke website kita, kemudian ikuti petunjuk yang tersedia, setelah itu kita survei mereka apakah layak atau tidak dibangun jaringan. Jika layak, maka mereka akan mendapatkan nomer pelanggan, barulah setelah itu kita bangun jaringannya dan mereka tinggal tanda tangan persetujuannya saja di rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Olik menuturkan pelayanan kepada pelanggan berbasis online ini direncanakan akan launching pada bulan Agustus 2017 mendatang. Bersamaa dengan itu tarif baru PDAM Kota Depok juga akan diberlakukan dengan kenaikan sebanyak 30% dan telah sebelumnya telah dilakukan sosialisasi menyeluruh ke wilaya-wilayah yang ada di Kota Depok.

“Lagi proses ya, untuk peluncurannya kita belum. Mudah-mudahan pada bulan Agustus mendatang nanti kita sudah siap untuk melakukan launching untuk pelayanan kepada pelanggan dengan sistem berbasis online ini. Untuk tarif baru kemungkinan juga kami berlakukan sama pada bulan Agustus dengan persentase kenaikan 30%. Tidak semuanya, dan itu bervariasi. Sosialisasinya telah lama kita lakukan sebelumnya,” tutupnya. (Ibra/San)

Komentar

komentar