Kota Depok Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2017 Tingkat Nindya

Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya yang diserahkan oleh Menteri PP PA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Republik Indonesia Yohana Susana Yembise di Ballroom Swiss Bell Hotel, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (23/07/17). (Foto : Protokol & Dokumentasi Setda Kota Depok).

RIAU – Pemerintah Kota Depok kembali menerima Penghargaan Kota Layak Anak dari
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris saat peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Kantor Pemerintah Provinsi Riau, Sabtu (22/07/17).

Menteri Yohana menuturkan anugerah diberikan pada pemda yang miliki komitmen kuat membangun wilayah ramah anak, kota layak anak.

“Penghargaan lainnya pada institusi dan perorangan pemenuhan hak anak, anak yang terpadu berbasis pada masyarakat,” kata Yohana melalui siaran tertulis yang diterima DepokPos.

BACA JUGA:  Nasib Guru Honorer Ditengah Minusnya Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Pemerintah Kota Depok sendiri berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak dengan Kategori Nindya. Dimana ada lima tingkatan kriteria Kota Layak Anak, yaitu KLA Pratama, KLA Muda, KLA Madya, KLA Nindya dan KLA Utama.

“Alhamdulillah kota Depok kembali meraih prestasi. Artinya kebersamaan kita menuai kesuksesan. Kategori nindya ini karena meningkatnya RW-RW layak anak di Kota Depok. Dengan menyediakan berbagai fasilitas khusus anak yang sesuai dengan standar Kementerian PPPA. Ini yang membuat meningkat dari sebelumnya, madya jadi nindya,” tutur Idris.

BACA JUGA:  Nasib Guru Honorer Ditengah Minusnya Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Walikota Depok menambahkan, penghargaan berhasil diraih karena memenuhi kriteria seperti penurunan angka pernikahan dini dan pembuatan akte anak terbanyak. Dia juga berharap, Kota Depok bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi yaitu kategori utama di tahun berikutnya, dengan terus mengikuti seluruh tahapan pencapaian penghargaan Kota Layak Anak sehingga dapat memenuhi hak dan kewajiban anak dari segi pembangunan fasilitas.

“Semoga tahun depan Kota Depok bisa kembali naik kelas dengan predikat terbaik Kota Layak Anak, dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas kita bersama,” pungkasnya. []

BACA JUGA:  Nasib Guru Honorer Ditengah Minusnya Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Comments

comments