Beranda Seputar Depok Jelang Perayaan HUT RI, RW 13 Kelurahan Sukatani Mulai Adakan Lomba

Jelang Perayaan HUT RI, RW 13 Kelurahan Sukatani Mulai Adakan Lomba

Lomba futsal anak, salah satu kegiatan yang dilakukan RW 13, Kelurahan Sukatani. (Foto: Cintiya/DepokPos)

DEPOK – Menjelang perayaan HUT RI ke-72 yang rutinĀ diterapkan oleh pemuda-pemudi di RW 013 Kel. Sukatani, Kec. Tapos, Depok, melakukan persiapan yang tak hanya melibatkan pemuda-pemudi tetapi juga para pengurus RT, RW, dan semua warga ikut mendukung serta berpartisipasi.

Setiap tahunnya kegiatan yang dilakukan sangat menarik perhatian warga untuk keluar rumah, menyatukan jiwa dan raga para warga tentunya tanpa mengurangi rasa hari kemerdekaan.

Sebulan sebelum memasuki bulan agustus seluruh pengurus RW, RT dan remaja bergerak menyusun beberapa agenda. Kumpul remaja pada moment HUT RI sudah tidak lagi harus dipaksa, namun kesadaran masing-masing dan tetap dikoordinatori oleh ketua remaja karangtaruna.

BACA JUGA:  Kesbangpol Depok Gelar Kontes Musik Kebangsaan

Agenda yang dibuat biasanya rangkaian acara mulai dari pembukaan, perlombaan, hingga acara puncak. Pembukaan HUT RI telah dilaksanakan malam tadi, 29 Juli 2017 pukul 20.00 WIB, acaranya meliputi sambutan dari ketua RW, bapak Akup Zaenal kemudian dilanjutkan dengan perlombaan pembuka yaitu futsal dari para pengurus RW melawan para ketua RT 1-8, dan futsal anak-anak antar RT.

“Kami memilih hari ini karena nanti sampai tanggal 17 itu setiap minggunya masih ada perlombaan, acara pembukaannya malam hari supaya para peserta dan warga bisa hadir semua, apalagi malam minggu pasti rame,” ujar Mesias, Ketua Karangtaruna RW 13.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik Kepengurusan PPTI Depok Masa Bakti 2017-2022

Adapun jenis perlombaannya antaralain Futsal, Gobak sodor, kelereng berantai, makan kerupuk, memasukan bendera kedalam botol dan masih banyak lagi.

“Kita pilih gobak sodor/ galaksin sebagai permainan yang dilombakan karena kita mau mengembalikan permainan dulu yang hampir terlupakan supaya anak-anak generasi baru tau permainan ini,” tambah Mesias.

Untuk tanggal 17-nya sendiri akan diadakan lomba gabungan se-RW, kemudian pawai& lomba sepeda hias anak. Point terakhir adalah acara puncak setelah tanggal 17 yaitu gerak jalan santai para warga, doorprize, pembagian hadiah lomba, dan malam panggung gembira. Biasanya dilaksanakan pada libur akhir pekan.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Depok Gelar Kelas Melukis Untuk Lansia

“Harapan saya semoga pemuda pemudi tetap menjaga kekompakannya, solidaritas, biar makin jaya terus dan selalu jadi yang terbaik buat RW 013,” jelas Akup Zaenal, Ketua RW 13. (Cintiya Ambar Lintang)

Komentar

komentar