Insya Allah Sah, Film Komedi Berbalut Pesan Religi

JAKARTA – Bagi Anda yang masih ingin menghabiskan hari terakhir libur lebaran bersama keluarga, menonton film Insya Allah Sah mungkin bisa menjadi salah satu pilihannya.

Dilansir laman bisnis.com, film ini mengangkat kisah tentang Silvi yang diperankan oleh Titi Kamal tentang janjinya yang akan lebih religius setelah terjebak di dalam lift bersama Raka (Pandji Pragiwaksono).

Film genre komedi ini memberikan pesan tentang masalah religius dengan cara yang sederhana namun mengena.

Film yang diproduser Manoj Punjabi ini berdurasi 83 menit, dimana akan membawa penonton tertawa sekaligus teringat dengan hal-hal kecil yang bisa mengingatkan pada kesehariannya.

Cerita ini disutradarai sekaligus ditulis oleh Benni Setiawan. Sedangkan pemain dalam film ini adalah Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, Richard Kyle.

Cerita dimulai ketika datang ke kantor Dion, tunangannya, Silvi terjebak dalam lift dengan Raka, pemuda religius, lugu, dan terkesan aneh, yang bekerja untuk Dion. Takut kalau hal ini akan menjadi akhir hidupnya, Silvi bernazar, apabila selamat, ia akan mengubah hidupnya menjadi wanita muslimah yang taat pada perintah Allah. Ternyata, sedetik setelah ia mengucapkan nazar itu, pintu lift terbuka. Sejak itu Silvi selalu dibayangi Raka yang selalu mengingatkan janji Silvi di lift. Dan setelah beberapa musibah yang tiba-tiba menyerang Silvi, Rakalah yang akhirnya menolongnya sampai Silvi menemukan ketetapan hatinya. Namun belum tentu Dion setuju dengan nazar Silvi.

Comments

comments