Beranda Pemkot Disdukcapil Depok Optimis Target 100 Persen Perekaman E-KTP

Disdukcapil Depok Optimis Target 100 Persen Perekaman E-KTP

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (6/7/2017). (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok optimis target 100 persen untuk perekaman e-KTP di akhir tahun 2017 akan terpenuhi.

Demikian ditegaskan Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir yang juga mengatakan bahwa hingga saat ini Disdukcapil sudah menerima blangko e-KTP sebanyak 60 ribu dari Direktorat Jenderal Kependudukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jumlah ini lebih banyak dari target yang sudah ditetapkan yaitu hanya 40 ribu.

“Kita sudah menerima 60 ribu blangko e-KTP, lebih banyak dari yang sudah ditetapkan. Ini karena ada beberapa daerah yang masih sedikit intensitas perekamannya jadi dialihkan ke Depok,” ujarnya saat ditemui DepokPos seusai acara Halal Bil Halal Disdukcapil di ruang serbaguna Gedung Baleka II, Kamis (06/07/2017).

Lebih lanjut Munir mengatakan bahwa saat ini saja perekaman e-KTP di Kota Depok sudah mencapai 95 persen. Dirinya berharap, program perekaman e-KTP di Kota Depok bisa terealisasi 100 persen pada akhir tahun 2017. (San)

Komentar

komentar