Beranda Kesehatan Cara Alami Membuat Bibir Merah Merekah

Cara Alami Membuat Bibir Merah Merekah

Ilustrasi. (Istimewa)

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang terlihat pada wajah. Bibir juga memiliki banyak fungsi seperti memperjelas suatu kata, mendukung ekspresi seseorang untuk tersenyum, dan lain-lain. Gerakan bibir dengan gaya bicara yang sopan dan lembut menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang , dengan bibir yang merah merona membuat penampilan akan terlihat lebih manis dan sexy terutama bagi wanita. dan pastinya akan membuat tampil percaya diri di tempat umum meski tanpa menggunakan lipstick sekalipun.

Banyak Cara yang dilakukan wanita untuk mendapakan bibir merah merona salah satunya dengan menggunakan lipstick. Akan tetapi hal ini tidak membuat bibir menjadi merah secara permanen karena menggunakan lipstick hanya bersifat sementara, dan hal itu juga kurang begitu baik bagi bibir. Banyak faktor yang menyebakan bibir menjadi hitam seperti kebiasaan merokok, menjilat bibir, penggunaan kosmetik yang tidak tepat, dan pengaruh hormon estrogen. Berikut ini beberapa cara alami untuk membuat bibir nampak merah merona.

1. Jeruk Nipis

Air jeruk nipis atau lemon merupakan agen pemutih alami sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel matu dari tubuh. Caranya gosokkan sepotong jeruk nipis atau lemon pada bibir dengan lembut selama dua menit dan kemudian biarkan selama 10 menit. setelah itu, bersihkan dengan air hangat.

2. Madu

Madu juga bermanfaat membuat bibir nampak merah merona. Caranya ambil dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis. Campur hingga merata dan oleskan pada bibir. Diamkan selama 10 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

3. Susu

Susu dengan beberapa tetes gliserin yang dioleskan pada bibir sebelum tidur dapat membuatnya berwarna merah muda dan lembut. Caranya ambil susu segar secukupnya dan tambahkan beberapa tetes gliserin. Oleskan pada bibir dan biarkan semalaman kemudian cuci dengan air biasa di pagi hari.

4. Kelopak Mawar

Kelopak mawar dapat membuat bibir gelap menjadi lebih cerah. Caranya ambil benerapa kelopak mawar dan rendam dalam susu selama setengah jam. Setelah itu, tambahkan beberapa tetes gliserin pada campuran. Selanjutnya, buat pasta dengan menambahkan sedikit madu. Gosok atau pijat dengan pasta ini selama 5 menit kemudian biarkan selama 20 menit.

5. Alpukat

Alpukat memiliki banyak maanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Buah ini juga sangat mudah untuk didapatkannya. Caranya siapkan irisan buah alpukat secukupnya saja. Kemudian haluskan sampai lembut, lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun kedalamnya. Setelah itu oleskan pada bibir disertai dengan pijitan halus lalu diamkan sejenak kemudian bilas dengan air hangat. (Fitri Nursiyami)

Komentar

komentar