Camat Cimanggis Himbau Warganya Perketat Keamanan Lingkungan

Camat Cimanggis Henry Mahawan saat memberikan bantuan operasional untuk Masjid Al-Istiqomah beberapa waktu lalu. (Foto: San)

DEPOK – Munculnya beberapa aksi kejahatan pencurian motor yang terjadi diwilayah Cimanggis belakangan ini, Camat Cimanggis Henry Mahawan menghimbau jajaran Lurah sekecamatan Cimanggis beserta warga pada umumnya untuk meningkatkan keamanan wilayah.

Terkait hal tersebut, Camat Cimanggis mengatakan adanya kejadian pencurian kendaraan bermotor yang ada dilingkungan kantor Dinas, diharapkan petugas keamanan agar meningkatkan kewaspadaan. “Kami berharap, setiap stakeholder yang ada diwilayah Cimanggis untuk meningkatkan penjagaan keamaan, terkait adanya tindak pencurian motor bersenjata api,” papar Henry saat ditemui DepokPos dikantornya, Selasa (11/7).

BACA JUGA:  Mempersiapkan Diri Meraih Berkah Ramadhan

Lanjut Henry memaparkan, dalam menjalankan aksi kejahatan pelaku berkelompok dan sudah mengetahui wilayah operasi yang akan ditindak.”Menurut laporan yang diterima, jumlah pelaku berjumlah empat orang dalam setiap melakukan aksinya , dan sudah teroganisir dengan baik, lebih mirisnya, mereka membawa senjata api untuk melakukan aksinya,” papar Henry.

Atas aksi kejahatan tersebut, Henry menjelaskan akan segera melengkapi kantor-kantor Dinas dengan memasang CCTV untuk meningkatkan keamanan “Dalam waktu dekat, Kami akan masangan kamera pengawas, sehingga bisa merekam pelaku kejahatan dan bisa dengan cepat mengetahui identitas pelaku,” jelas Henry.

BACA JUGA:  BAZNAS Dorong Audit Syariah Lembaga Zakat

Selain memasang CCTV, Henry berharap kepada setiap warga atau siapapun yang mengalami tindak kejahatan bersenjata api, agar tidak melawan, tetapi melakukan sesuatu aksi pembelaan dengan tidak merugikan diri sendiri. “Untuk mengantisipasi tindak kejahatan tersebut, Saya berharap korban segera teriak dan berlari ketempat ramai serta tidak mendekati pelaku, agar terhindar dari aksi penembakan oleh pelaku,” harap Henry.

Untuk menghindari tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor, Henry menghimbau agar seluruh pegawai Kecamatan dan Kelurahan serta warga yang sedang memarkirkan kendaraan bermotor selalu menggunakan kunci pengaman ganda, sehingga terjamin untuk keamanan kendarannya. (Fitri Nursiyami)

Comments

comments