5 Cara Alami Membuat Rambut Cantik dan Tebal

Ilustrasi. (Istimewa)

Rambut merupakan bagian aset yang sangat berharga untuk menunjang penampilan seseorang terutama Perempuan. Banyak orang mengibaratkan rambut sebagi Mahkota, sesuatu yang harus dijaga oleh pemiliknya. memiliki rambut yang sehat dan tebal menjadi dambaan bagi setiap orang baik pria maupun wanita karena memiliki rambut yang tebal dan indah membuat tampil percaya diri dan menambah keindahan penampilan.

Rambut cantik identik dengan rambut yang sehat dan tebal. banyak orang melakukan cara untuk membuat rambut tebal. mulai dari melakukan berbagai treatment disalon dan produk-produk untuk melebatkan rambut yang banyak terdapat bahan kimia didalamnya. padahal masih ada cara alami untuk membuat rambut tebal, berikut adalah 5 cara alami untuk menebalkan rambut.

1. Kemiri

Kandungan kemiri sangan baik untuk kesehatan rambut, salah satunya menyuburkan rambut. Untuk mempertebal rambut menggunakkan kemiri sangat mudah. Rebuslah kemiri dengan air secukupnya sampai mengeluarkan minyak. Minyak kemiri inilah yang digunakan untuk mempertebal rambut. Biasanya minyak kemiri akan muncul diatas permukaan air yang sudah mendididh. Gunakan minyak ini diakar rambut lalu oleskan sampai keujung rambut.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga berkhasiat untuk menebalkan rambut. Gunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut seriap harinya. Dalam waktu yang tidak lama rambut akan tidak mudah rontok dan menjadi tebal. Kandungan dalam minyak zaitun juga bisa membantu menghitamkan rambut.

3. Putih Telur

Dalam putih telur tidak hanya mengandung protein yang baik untuk tubuh dan kulit saja, tapi juga untuk menebalkan rambut secara alami. Putih telur yang sudah dipisahkan dari kuning telur dikocok lepas kemudian pijatkan pada rambut secara merata, lalu diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

4. Lidah Buaya

Kandungan Vitamin E pada lidah buaya bisa membantu menyuburkan rambut dan membuat rambut menjadi tebal. Lendir pada lidah buaya dapat dijadikan bahan alami untuk menebalkan rambut. Gunakan gel lidah buaya secara merata dari akar rambut sampai ujung rambut, lalu diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas menggunakan shampoo. Gunakan gel ini sebelum keramas.

5. Teh Hijau

Kandungan antioksidan dalam teh hijau ternyata juga baik untuk menebalkan rambut dan Vitamin yang terkandung dalamnya. Untuk menggunakan teh hijau harus diamkan air teh hijau selama satu malam kemudian jadikan air teh hijau yang sudah basi untuk membilas rambut. Lalu memijatkannya pada akar rambut. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Ditulis oleh: Fitri Nursiyami, Mahasiswi Universitas Tama Jagakarsa

Comments

comments