4 Cara Membuat Gigi Putih Alami

Ilustrasi. (Istimewa)

Semua orang pasti menginginkan gigi putih berkilau seperti mutiara untuk senyum mempesona. Memiliki gigi putih bersih akan membuat penampilan semakin keren, mengesankan dan mempesona. Tak heran jika akhir-akhir ini sedang trend melakukan serangkaian perawatan mahal untuk dapatkan gigi putih berkilau.

Email gigi merupakan lapisan yang memberikan warna putih pada Gigi. Lapisan email gigi ini dapat rusak dan berubah warna menjadi kuning. Biasanya disebabkan melakukan perawatan yang tidak tepat, makanan dan minuman yang terlalu panas dan dingin juga dapat menyebabkan email gigi menjadi rusak dan menguning. Berikut cara agar gigi putih alami.

1. Lemon + Baking Soda
Lemon dan baking soda adalah cara andalan untuk memutihkan gigi. Hanya perlu mencampurkan 3 sendok makan baking soda dan perasan jeruk lemon lalu diaduk hingga mrngental. krmudian baurkan pada gigi kamu, tunggu beberapa menit, lalu kumur untuk mrnghilangkan lrmon dan baking soda dari gigi. Tapi perlu diingat hanyan boleh dilakukan satu minggu sekali, karena jika terlalu sering akan menyebabkan pengikisan pada Email Gigi.

2. Strawberry
Ternyata mudah sekali lho memutihkan gigi dengan buah stawberry . caranya hanya perlu mengancurkan stawberry gosokkan pada gigi setiap hari. Diamkan selama 3-4 menit, lalu bilas hingga bersih. Strawberry dapat membantu mengangkat plak pada gigi sehingga warna kuningnya terlihat lebih memudar.

3. Cuka Apel
Cuka apel bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Gunakan air putih dan cuka apel dengan takaran 2:1. Kumur-kumur selama kurang lebih satu menit, lalu kumur lagi dengan air putih. Supaya asam pada cuka aple tidak berbalik merusak gigi, tunggu sampai 30 menit, lalu sikat gigi dengan helai sikat yang lembut.

4. Kulit Buah Jeruk
Setelah mengkonsumsi jeruk sebaiknya jangan langsung membuang kulitnya. kamu bisa memutihkan gigi dengan cara menggosok-gosok bagian dalam kulit buah jeruk secara lembut pada gigikamu selama 5 menit. Namun perlu diingat bahwa cara ini kurang cocok bagi kamu yang mempunya gigi sensitif, karena kandungan Vitamin C pada kulit jeruk akan menyebabkan ngilu pada gigi.

Ditulis oleh: Fitri Nursiyami, Mahasiswi Universitas Tama Jagakarsa

Comments

comments