4 Bahan Alami Ini Membuat Alis Cantik dan Tebal

Ilustrasi. (Istimewa)

Alis merupakan bagian penting dari kedua mata berfungsi untuk melindungi mata dari air hujan dan keringat yang menetes. Alis menjadi salah satu fitur wajah yang paling ekspresif untuk memberitahu perasaan seseorang. Alis juga dapat memperindah bagian mata dan mempertajam pembingkaian wajah. Alis yang tebal serta hitam menjadi idaman para wanita agar terlihat semakin mempesona.

Banyak wanita merias alis menggunakan kosmetika. dan menjadi tren kecantikan yang sedang digemari untuk membuat alis nampak lebih hitam dalam waktu singkat. Akan tetapi biasanya setelah itu, alis yang nampak hitam tersebut akan hilang dengan sendirinya. Menggunakan kosmetika secara berlebihan juga tidak baik dan akan menyebabkan iritasi pada bagian alis.

Seorang makeup expert bernama Simmi Ghai, dari Xpression- The Make Up Studios membagikan beberapa tips alami menebalkan alis dengan cara yang tepat dan aman.

Memakai minyak jarak

Minyak Jarak adalah minyak yang jarang digunakan bebas seperti minyak zaitu. Tetapi, manfaatnya tidak kalah dibandingkan minyak zaitun. Minyak jarak ini efektif untuk menebalkan kembali alis yang tipis atau sehabis dicukur.

Caranya adalah dengan memassage lembut alis selama 2-3 menit dan membiarkan 30 menit . Kemudian dibilas dengan air hangat. Ulangi massage ini setiap hari sampai mendapatkan hasil alis yang Anda dambakan.

Minyak kelapa dan lemon

Campurkan serutan kulit jeruk lemon pada minyak kelapa, kemudian aplikasikan pada bagian alis dengan menggunakan kapas. Biarkan disana semalaman dan hindari terkena sinar matahari secara langsung agar terhindar dari iritasi.

Lidah buaya

Jika alis anda terlalu tipis, maka Anda bisa memulaskan lidah buaya atau serum lidah buaya. Fungsinya adalah menyuburkan rambut pada alis.

Bawang merah

Kandungan sulfur pada bawang merah dapat membantu mempercepat pertumbuhan alis dan membuat alis menjadi lebih lebat. Oleskan saja potongan bawang merah pada alis dan hindarkan dari area mata.

Susu putih

Kompres alis dengan kapas yang sudah direndam dengan susu kemudian biarkan disana semalaman. Susu akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang diperlukan alis agar bisa tumbuh lebih cepat dan maksimal.

Kini Anda tak perlu lagi bingung jika kehilangan alis karena sengaja dicukur. Dengan rutin mencoba hal diatas, makan Anda akan segera mendapatkan kembali alis cantik Anda.

Dituis oleh: Fitri Nursiyami, Mahasiswi Universitas Tama Jagakarsa.

Comments

comments