UKM Belimbing Ajak UMKM Depok Go Online

Di era digital saat ini, para pelaku UMKM dituntut untuk terus berinovasi dalam memasarkan produknya. Untuk memaksimalkan potensi pasar yang ada, para UMKM bisa beralih menjual produknya melalui platform online agar meraih potensi pasar yang lebih luas.

Atas dasar kebutuhan tersebut, UKM Belimbing berinisiatif mengajak pelaku UMKM Depok dan sekitarnya Go Online melalui marketplace dengan menggelar gathering yang diisi oleh pelatihan dan sesi pemotretan produk dan buka puasa bersama. Kegitan gathering ini, tidak hanya berhenti di kota Depok, tetapi akan berlangsung dibeberapa kota lainnya.

Salah satu pelaku UMKM Depok bernama Yohanes Susanto berbagi cerita tentang kesuksesan Kios Putri yang berhasil mendapatkan keuntungan besar setelah membuka toko online. Yohanes mengatakan bahwa produk sembako yang dia jual melalui marketplace berhasil meraih omset hingga 20 juta perbulan. Hal ini melonjak tajam jika dibandingkan penjualan secara offline. Hal yang sangat penting dalam berjualan online adalah service, jadi sudah seharusnya penjual bisa memposisikan diri sebagai pembeli agar bisa menciptakan service yang memuaskan.

“Jangan takut untuk berjualan di platform online, karena platfrom online bisa membuat produk UMKM menjadi lebih dikenal dan menjangkau pasar yang lebih luas. Ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM,” pesan Yohanes terhadap para UMKM.

Tak hanya itu, Monica Viany juga menambahkan bahwa marketplace memang platform online yang tepat untuk para UMKM yang tidak memiliki produk yang banyak untuk dijual. Tak hanya bisa menjual produknya, marketplace juga bisa membantu mempromosikan produk UMKM terbaik untuk bisa merambah pasar internasional. []

Comments

comments