Tokoh Marinir Ramaikan Bursa Cagub Jabar

(Foto: fokusjabar)

Tokoh marinir Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Buyung Lalana yang akrab disapa Kang Lana menyatakan siap maju meramaikan bursa kandidat calon kepala daerah pada pemilihan Gubernur-Wagub Jawa Barat periode 2018-2023.

“Nurani saya, secara lahir dan batin, Insya Allah saya siap untuk maju dan memimpin Jawa Barat. Kalau ada jalannya dan saya diberikan amanah, maka saya siap menjalani itu,” kata Buyung Lalana, di Bandung, Minggu malam seperti dilansir Antara Jabar.

Ia menuturkan alasan dirinya ingin menjadi calon pemimpin di provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia tersebut yakni ia berkeinginan mewujudkan Provinsi Jawa Barat yang tertata secara wajah, langkah dan wilayah.

“Saya ingin Jawa Barat itu tertata, mungkin sekarang juga sudah tertata, tapi saya ingin daerah ini tertata wajah, tertata langkah tertata secara wilayah. Itu tiga visi saya dan dari visi itu bisa diuraikan ke misi-misi,” kata pria yang mendapatkan julukan “Jenderal Terumbu Karang” ini.

Selain itu, dirinya juga ingin mengembalikan kearifan lokal masyarakat Jawa Barat (orang sunda) yang terkenal dengan ciri ramah terhadap siapa pun.

“Karakter orang Jawa Barat, orang sunda itu someah (ramah), silih asih silih asuh, gotong royong. Kita ingin identitasnya kembali. Tata wajah itu lebih ke kearifan lokalnya. Masyarakat Bali contohnya, mereka sangat menjunjung tinggi kearifan lokalnya,” kata dia.

Dengan pengalamannya di dunia marinir dan alasan tersebut dirinya yakin untuk melangkah meramaikan bursa kandidat calon kepala daerah Jawa Barat 2018. []

Komentar

komentar