Beranda Seputar Depok Rohis SMAN 9 Depok Gelar Pesantren Kilat

Rohis SMAN 9 Depok Gelar Pesantren Kilat

DEPOK – Rohis SMA Negeri 9 Depok adakan sanlat bertajuk “Mencari berkah dalam kilauan 1000 bulan”. Sanlat ini berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 7 dan 8 juni 2017 di gedung SMAN 9 Cinere Depok.

Acara sanlat ini dikemas dalam tilawah bersama, kemudian talkshow keislaman, dan menonton film islami. Acara yang berlangsung sekitar pukul 07.30 – 14.00 WIB ini mendapat antusiasme yang tinggi dari siswa-siswi SMAN 9 Depok.

Salah satu pembicara dalam kegiatan ini adalah Ilyas yang juga merupakan alumni Rohis SMAN 9 Depok. Ilyas meminta agar pemuda tidak lagi fokus kepada diri nya sendiri, namun harus mampu bermanfaat bagi lingkungan nya.

BACA JUGA:  Kesbangpol Depok Gelar Kontes Musik Kebangsaan

“Hari ini sudah bukan saatnya seorang pemuda fokus pada urusan percintaan, karena fokus utama pemuda adalah belajar, belajar, dan belajar. Karena pemuda lah yang mampu menggerakan peradaban.” tegas Ilyas.

Sanlat berlangsung selama dua hari dimana satu hari diperuntuk kan kelas X, dan pada hari kedua untuk kelas XI.

“Harapannya sanlat kali ini dapat menjadikan siswa-siswi di sekolah ini lebih matang dalam mencari hidayah dan menambah kecintaan mereka kepada islam, dan mampu beribadah dengan maksimal dibulan yang penuh berkah ini.” terang Shidqi selaku ketua Rohis SMAN 9 Depok. (Ilyas Syaiful Malik)

Komentar

komentar