Beranda Seputar Depok Proses Penyegelan Kembali Markas Ahmadiyah Berjalan Alot

Proses Penyegelan Kembali Markas Ahmadiyah Berjalan Alot

(Dok. JAI)

DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali melakukan penyegelan markas Jemaah Ahmadiyah Indonesia di Kawasan Sawangan Depok, Jawa Barat pada Sabtu malam (3/6/2017).

Kepala Satpol PP Kota Depok, Dudi Miraz mengungkapkan, penyegelan terpaksa dilakukan, lantaran segel telah dirusak oleh oknum Jamaah Ahmadiyah.

“Kami di sini untuk memasang kembali palang pintu yang dirusak oleh oknum JAI, termasuk memperkuat segel yang sudah terpasang pada saat penyegelan yang keenam kalinya pada tanggal 23 Februari 2017 lalu,” kata Dudi kepada wartawan di lokasi kejadian.

BACA JUGA:  FRAMES Isi Kegiatan LDKS di SMPIT Arafah

Langkah selanjutnya, kata Dudi, pihaknya akan segera melaporkan hal ini ke pimpinannya.

Sementara itu, terkait perusakan segel markas Ahmadiyah, polisi telah melakukan upaya penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), sekaligus menyita sejumlah barang bukti.

Langkah hukum yang dilakukan polisi sempat berjalan alot, lantaran mendapat pertentangan dari pihak Ahmadiyah.

“Perlu diketahui, kehadiran kami untuk melakukan penyelidikan terhadap peristiwa pidana, terkait perusakan segel yang dipasang oleh Pemkot Depok. Kami lakukan penyelidikan untuk mencari pelaku perusakan segel,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Depok Gelar Kelas Melukis Untuk Lansia

Terkait kasus ini, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti yang dirusak oleh pelaku. “Barang bukti yang kita amankan, ada kayu dan barang-barang yang dirusak dan CCTV,” tutur Teguh.

Lebih lanjut, Teguh mengatakan, selain upaya penegakan hukum, kehadiran polisi di lokasi kejadian, yaitu untuk mencegah terjadinya aksi main hakim sendiri dari pihak luar terhadap jemaah Ahmadiyah.

Komentar

komentar