Beranda Seputar Depok Pradi: Kebersamaan dan Keberagaman di Kota Depok Luar Biasa

Pradi: Kebersamaan dan Keberagaman di Kota Depok Luar Biasa

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat silaturahim dan buka puasa bersama dengan keluarga besar Family’s Group di Sawangan. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menegaskan bahwa keberagaman dan kebersamaan yang terjalin di Kota Depok sangatlah luar biasa, hal tersebut tercermin dari apa yang dilihatnya selama mengikuti safari Ramadhan dihampir 11 Kecamatan serta pengalaman pribadinya sebagai putera asli Depok yang tumbuh besar di Kota Depok.

“Ini adalah kelebihan Kota Depok, dari saya kecil sampai hari ini Alhamdulillah belum pernah ada yang namanya konflik berbau SARA,” jelasnya saat ditemui DepokPos disela-sela acara silaturahim dan buka bersama keluarga besar Familys Group di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Kamis (15/6/2017).

BACA JUGA:  Pewarta Depok Sepakat Bentuk Sekber

Kendati demikian, Pradi mengakui pernah adanya gesekan antar Organisasi Masyarakat (Ormas), namun saat ini gesekan itupun hampir sudah tidak lagi terdengar.

Pradi menambahkan bahwa semakin tidak terdengarnya gesekan ini karena faktor semakin tingginya kesadaran akan manfaat berorganisasi.

“Berorganisasi yang pertama adalah nilai silaturahimnya, yang kedua saling kenal dan ketiga adalah banyak hal yang bisa dikerjakan bersama-sama. Apalagi kami dari Permerintah juga terus mendorong untuk hal-hal yang positif,” jelasnya menegaskan.

Untuk ditingkat lingkungan, Pradi mencontohkan banyaknya manfaat untuk organisasi tingkat RT/RW.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

“Ada arisan RT, arisan RW, ini sangat tinggi nilai silaturahim dan kebersamaannya. Apalagi dimasyarakat Depok biasa ada yang namanya andil kebo atau arisan kerbau dimana masyarakat patungan membeli kerbau untuk dipotong menjelang lebaran dan dibagi bersama,” jelas Pradi.

Nilai-nilai inilah yang menurutnya harus terus dijaga dan dirawat di Kota Depok ini, nilai-nilai kebersamaan tanpa memandang perbedaan.

“Keguyuban inilah yang kita bina dari lingkungan terkecil hingga lingkungan terbesar, hendaknya ini terus kita jaga sebagai ciri kampung kita, kota kita,” pungkasnya. (San)

BACA JUGA:  Pentingnya Keterampilan Berbahasa Indonesia di Mata Penutur Asing

Komentar

komentar