Pradi Apresiasi Kinerja Bhabinkamtibmas Jaga Keamanan Kota Depok

(Dok. FPII)

DEPOK – Kinerja Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Polresta Depok yang telah berperan aktif membantu Pemerintah Kota dan warga Depok mendapatkan apresiasi khusus dari Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Karena itu, Pradi berinisiatif untuk menggelar acara tatap muka, sekaligus buka puasa bersama yang dihadiri puluhan Bhabinkamtibmas Polresta Depok. Dalam acara tatap muka tersebut, Pradi Supriatna mengatakan, ada beberapa poin yang menjadi pembahasan. Diantaranya guna menjaga kondusivitas Ramadan di Kota Depok agar tetap nyaman khususnya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas).

BACA JUGA:  Wanita Era 45 Hingga Milenia

“Kita tahu persis giat Bhabinkamtibmas tidak mengenal waktu, mereka bekerja dari pagi hingga ketemu pagi lagi dan dalam hal ini saya sangat mengapresiasi kinerja mereka dalam menjaga keamanan,” kata Pradi Supriatna yang didampingi Kapolresta Depok, Kombes Herry Heryawan di Mapolresta Depok pada Selasa sore (6/6/2017).

Dirinya menuturkan, ke depan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ingin membuat suatu program yang bisa dikerjakan bersama Polresta Depok dan juga ada unsur TNI di dalamnya.

“Saya berharap, kerjasama ini akan terus terjalin, seluruh unsur yang ada di Kota Depok bekerjasama guna membangun Kota Depok yang lebih nyaman dan aman,” ucapnya.

BACA JUGA:  Raperda Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Segera di Ajukan ke Gubernur

Selain itu, Pradi Supriatna juga menjelaskan, dengan adanya kerjasama Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di setiap wilayah Kota Depok, maka dapat memberikan informasi kepada Pemerintah Kota terkait wilayah yang cenderung rawan.

“Laporan tidak selalu mengenai kejahatan saja, tetapi juga bisa berkaitan mengenai kenyamanan masyarakat, seperti jalan rusak atau lampu jalan yang mati,” tuturnya.

Dirinya mengimbau secara khusus kepada petugas kepolisian, agar mereka semakin mewaspdai titik-titik yang kerap menjadi lokasi ramai anak muda. Misalnya warnet. “Warnet perlu diawasi contohnya pada jam-jam sekolah dan bulan suci,” ucapnya.

BACA JUGA:  Laporan Pansus 5 Soal Raperda Kota Depok tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD

Komentar

komentar