Beranda Seputar Depok Perpustakaan Keliling Sasar Pesantren dan Panti Asuhan Selama Ramadhan

Perpustakaan Keliling Sasar Pesantren dan Panti Asuhan Selama Ramadhan

(Istimewa)

DEPOK – Perpustakaan keliling (Pusling) tak hanya menyasar sekolah umum saja. Selama bulan ramadhan ini, pusling juga menyambangi santri di pondok pesantren maupun penghuni panti asuhan yang tersebar di Kota Depok.

Kegiatan ke panti asuhan dan pondok pesantren dilakukan guna membudayakan gemar membaca, meskipun saat ini sedang menjalani rangkaian ibadah di bulan Ramadan.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Catur Sri Astuti.

“Biasanya perpustakaan keliling menyambangi sekolah-sekolah, pasar, Puskesmas hingga ajang Car Free Day, tetapi khusus di bulan Ramadan ini mendatangi panti asuhan dan pondok pesantren. Kita ingin semangat gemar membaca bisa mencapai di seluruh lapisan masyarakat,” ujar Catur, Rabu (07/06/2017).

BACA JUGA:  Kesbangpol Depok Gelar Kontes Musik Kebangsaan

Catur menambahkan bahwa jadwal penyelenggaraan perpustakaan keliling ke panti asuhan dan pondok pesantren dimulai sejak dari tanggal 04 Juni 2017 yaitu dengan menyambangi Panti Asuhan Al Kamillah di Serua, Bojongsari. Selanjutnya di tanggal 05 Juni 2017 di Pondok Pesantren Al Awwabin, Pancoran Mas, dan Pondok Pesantren Al Hamidiyah, Pancoran Mas. Sedangkan untuk tanggal 06 Juni 2017 Perpustakaan keliling mendatangi Pondok Pesantren Al Hidayah, Pancoran Mas, dan ke Pondok Pesantren Arrahmaniyah, Bojong Pondok Terong, Cipayung. Selanjutnya tanggal 08 Juni 2017 akan mendatangi Pondok Pesantren Daarussalam, Cimanggis, serta Pondok Pesantren Daarul Ulum, Cimanggis.

BACA JUGA:  FRAMES Isi Kegiatan LDKS di SMPIT Arafah

“Kalau hari ini jadwalnya ke Pondok Pesantren Assalamah, dan Pondok Pesantren Qotrun Nada. Biasanya pengunjung perpustakaan keliling di pesantren ini sangat antusias. Soalnya selain sebagai sarana edukasi, juga dijadikan rekreasi dan hiburan bagi para santri,” pungkasnya. []

Komentar

komentar