Partai Gerindra Buka Pendaftaran Walikota/Bupati se-Jabar

JABAR – Partai Gerindra membuka pendaftaran bagi mereka yang mau menjadi calon walikota dan wakil walikota serta bupati dan wakil bupati di daerah provinsi Jawa Barat untuk pelaksanaan Pilkada 2018.

“Kami sudah membuka pendaftaran sejak 5 Juni hingga 3 Juli 2017 mendatang. Bagi putra-putri Tanah Air yang ingin mendaftarkan diri bisa datang ke kantor Sekretariat DPD Gerindra Jawa Barat,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Gerindra Jawa Barat Anggawira dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/6/2017).

Anggawira memaparkan, persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta antara lain wajib merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang berusia 25 tahun ke atas, serta setia pada UUD 1945 dan Pancasila, memiliki ijazah SMA atau sederajat, dan sehat baik jasmani maupun rohani.

Selain itu, ujar dia, syarat lainnya yang tidak kalah penting adalah calon harus memiliki komitmen terhadap kebijakan dan program-program partai.

“Kemudian, wajib menyusun visi, misi, program kerja serta gagasan untuk memajukan daerah secara kualitatif dan kuantitatif,” jelas Anggawira.

Anggawira menyatakan sudah saatnya Jawa Barat memiliki pemimpin daerah yang mengerti permasalahan krusial terutama dalam masalah pemerataan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Hingga saat ini, lanjutnya, sudah lebih dari 33 orang mendaftarkan diri dan untuk masuk tahap seleksi.

“Sebagai salah satu provinsi yang dikenal akan kekayaan alam, dan keanekaragaman budaya sudah saatnya Jawa Barat berbenah. Kita perlu pemimpin yang bisa menangani problematika di masyarakat,” ujarnya. []

Komentar

komentar