Minat Jadi Lurah di Depok? Pendaftaran Seleksi Dimulai 19 Juni

Ilustrasi. (Istimewa)

DEPOK – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok membuka pendaftaran seleksi calon lurah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kualifikasi Jabatan Pengawas (eselon IV.a dan IV.b).

Bagi ASN yang berminat, penerimaan berkas pendaftaran sudah mulai dibuka pada 19-22 Juni mendatang, sedangkan penilaian akhir dilakukan pada 17 Juli 2017.

“Kami sudah mulai menginformasikan terkait seleksi ini kepada seluruh ASN bagi yang punya tekad untuk menjadi lurah, tentunya dengan kapasitas yang baik,” tutur Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id, Jumat (16/06/2017).

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, seleksi calon lurah tersebut nantinya untuk mengisi tiga jabatan lurah yang masih kosong yaitu, Kelurahan Pancoran Mas, Kelurahan Bhakti Jaya, serta Kelurahan Grogol. Namun, dalam pelaksanaannya tidak hanya tiga calon saja yang akan dipilih. Berdasarkan hasil seleksi, jika banyak yang memenuhi kapasitas akan dijadikan daftar antrean untuk menggantikan lurah lain yang kinerjanya mengalami penurunan.

Pada seleksi yang dilakukan tersebut, kata Supian, Pemerintah Kota Depok menggandeng pihak ketiga yang mempunyai kapasitas dalam proses seleksi. Adapun seleksi yang dilakukan berupa psikotes, kemampuan pengetahuan umum, pembuatan makalah, serta ekspose mengenai inovasi apa yang akan dilakukan jika lolos menjadi calon lurah.

BACA JUGA:  FRAMES Isi Kegiatan LDKS di SMPIT Arafah

“Kita tidak membatasi berapa banyak yang akan dipilih menjadi lurah, jika hasil seleksi banyak yang memiliki kompetensi maka akan dijadikan lurah antrean. Lurah yang sudah ada akan dievaluasi kembali,” tegasnya. []

Komentar

komentar