Menikmati Liburan di Negara Tetangga

Apa yang terbayang ketika mendengar kata Malaysia? Mungkin kebanyakan spontan teringat dengan serial kartunnya; upin-ipin. Negeri tetangga yang akrab disapa negeri Jiran ini memiliki banyak keindahan di dalamnya. Jika sahabat berkunjung kesana, maka disarankan mengunjungi tempat-tempat berikut:

Twin Tower

(Istimewa)

Siapa yang tak kenal dengan menara kembar pencakar langit ini?. Yap, Twin Tower adalah salah satu icon Negeri Malaysia yang selalu diminati wisatawan. Menara Petronas ini memiliki 88 lantai ditambah 5 lantai bawah tanah. Luar biasa bukan? Bagi wisatawan yang ingin berfoto di menara ini disarankan untuk datang malam hari. Karena hasilnya akan lebih menarik.

Putra Jaya Malaysia

(Istimewa)

Tempat ini merupakan pusat pemerintahan Negara Malaysia. Disebut Putra Jaya yang terletak sekitar 25 km dari Kuala Lumpur. Disini terdapat beberapa sektor dengan fungsinya masing-masing. Terdapat taman, danau, gedung pemerintahan yang megah, istana kehakiman dan masjid cantik serta jembatan yang unik. Walaupun fungsi utamanya bukan untuk wisata, tetapi Putra Jaya bisa menjadi objek yang menarik untuk dikunjungi.
Bank Negara Malaysia.

Selain dua tempat diatas, Malaysia juga memiliki destinasi wisata edukasi yang menarik. Salah satunya yaitu Bank Negara Malaysia. Fungsinya mirip dengan Bank Indonesia yang ada di Negara kita tercinta ini. Selain itu, terdapat museum BNM yang dapat menjadi wisata edukasi agar menambah wawasan pengunjung terkait sejarah keuangan Negara Malaysia. Ada satu spot yang menarik yaitu tempat dimana pengunjung dapat belajar dan praktek langsung bagaimana proses membuat Ringgit mata uang Malaysia. Menarik bukan?

Itulah beberapa tempat yang menjadi rekomendasi wisata di Malaysia. Tentunya masih banyak lagi destinasi menarik lainnya. Selamat berlibur! (Maesya’bani/STEI SEBI Depok)

Komentar

komentar