Beranda Jawa Barat Mengenal Dandim Perempuan Pertama di Indonesia

Mengenal Dandim Perempuan Pertama di Indonesia

Letkol CZI Hidayati, Dandim Perempuan Pertama di Indonesia. (Foto @humascianjur)

Letkol CZI Hidayati adalah perempuan pertama yang menjadi Komandan Kodim di Indonesia setelah dilantik untuk memimpin Kodim 0608 Cianjur, Jawa Barat, mengantikan Letkol Arm Imam Haryadi.

Letkol CZI Hidayati sebelumnya menjambat sebagai Madiziad di Mabes AD. Letkol Arm Imam Haryadi akan bertugas di tempat baru di Jawa Timur.

“Biasanya Dandim itu dijabat laki-laki dan saya bisa jadi pemecah telur untuk jadi Dandim perempuan pertama. Saya bersyukur diberi kepercayaan ini untuk bertugas di Cianjur,” kata Letkol CZI Hidayati.

Sebagai pimpinan baru di Kodim Cianjur, dia berharap mendapat dukungan dari semua pihak, baik Polres, Pemkab dan unsur Muspida di Cianjur, agar selama menjabat sebagai pimpinan dapat menjalaninya dengan maksimal.

“Saya akan melanjutkan kebijakan yang positif dan diupayakan untuk lebih baik. Saya berharap mendapat dukungan sepenuhnya dari berbagai kalangan di Cianjur,” katanya.

Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengatakan, keberadaan Letkol CZI Hidayati diharapkan mampu memberi masukan untuk pembangunan di Cianjur, terlebih dapat memberikan masukan dan berpartisipasi dalam berbagai bidang di Cianjur.

“Setahu kami Dandim perempuan pertama ini lulusan teknik sipil yang diharapkan dapat memberikan masukan untuk pembangunan di Cianjur, agar lebih cepat dan tepat sasaran,” katanya. []

Komentar

komentar