Beranda Seputar Depok Melalui Dekranasda, Produk UMKM Kota Depok Bisa Lebih Dikenal Luas

Melalui Dekranasda, Produk UMKM Kota Depok Bisa Lebih Dikenal Luas

 

Dekranasda diharapkan menjadi wadah yang tepat untuk ikut mengenalkan produk kerajinan lokal demi meningkatkan perekonomian di Kota Depok.

DEPOK – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok telah resmi dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Nomor 05/SK/Dekranasda/V/2017.

Dengan pengurus definitif, Dekranasda diharapkan menjadi wadah yang tepat untuk ikut mengenalkan produk kerajinan lokal demi meningkatkan perekonomian di Kota Depok.

Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menuturkan, dengan dibentuknya kepengurusan tersebut, keberadaan Dekranasda di Kota Depok akan menjadi salah satu ikon dari berbagai produk yang dihasilkan para UMKM. Terlebih, Depok merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi industri kerajinan yang sangat besar, khas, dan prospektif.

“Kami yakin ke depan produk yang dihasilkan para perajin di Kota Depok akan lebih dikenal luas, sehingga pemasaran dan pelestarian produknya dapat terus meningkat,” tutur Elly Farida saat pelantikan pengurus Dekranasda Kota Depok di aula lantai 5 Balaikota Depok, Jumat (09/06/2017).

Sementara Walikota Depok Mohammad Idris menuturkan bahwa hadirnya Dekranasda diharapkan bisa lebih mengenalkan produk-produk UMKM Kota Depok.

“Melalui Dekranasda kami ingin hasil produk para UMKM dapat semakin dikenal, dan menghasilkan keuntungan yang lebih,” tutur Wali Kota Depok Mohammad Idris

Lebih lanjut, Wali Kota Depok menambahkan, kemajuan Dekranasda dalam memasarkan produk hasil UMKM tidak lepas dari peran serta seluruh elemen baik pemerintah, UMKM itu sendiri, maupun pengusaha. Hal ini sesuai dengan program unggulan Kota Depok yaitu Depok Friendly City, di mana seluruh elemen bergabung bersama dalam mewujudkan suatu tujuan. []

Komentar

komentar