Beranda Seputar Depok KONI Depok Targetkan 15 Besar di Porda Jabar

KONI Depok Targetkan 15 Besar di Porda Jabar

DEPOK – KONI Depok langsung memasang target untuk mampu menembus 15 besar dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) tahun 2018 di Kabupaten Bogor. Demikian ditegaskan Ketua KONI Kota Depok periode 2017-2021, Amri Yusra setelah resmi dilantik sebagai Ketua KONI Kota Depok periode 2017-2021.

“Insya Allah, kita bisa menjadi 15 besar di Porda mendatang dengan acuan prestasi yang kita punya,” ucap Amri usai dilantik oleh Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin, seperti dilansir situs resmi Pemkot Depok, depok.go.id.

Menurut Amri, dinamika proses susunan pengurus merupakan komposisi berbagai pihak mulai dari akademisi, profesional, pengurus cabang (pengcab) dan ASN yang ada di Kota Depok. Sebab, dalam urusan olahraga butuh dukungan dari berbagai pihak. Kemudian, Amri bersama pengurus KONI yang baru akan fokus untuk mempersiapkan para atlet menghadapi Babak Kualifikasi Porda. Karena itu, melalui bidang pembinaan dan prestasi, pihaknya akan berkoordinasi dengan para pengcab, agar segera mempersiapkan regu-regu yang bakal bertanding mewakili Kota Depok. Selanjutnya, pihaknya langsung memetakan dan mengidentifikasi atlet yang memiliki potensi meraih medali.

BACA JUGA:  Bantu Pengungsi Rohingya, Laznas Dewan Dakwah Kirim Relawan ke Perbatasan Myanmar-Bangladesh

“Pelatihan atlet akan dilakukan setelah ada babak kualifikasi. Setelah hasil Babak Kualifikasi Porda keluar. Barulah para atlet melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Selain itu, KONI juga memiliki acuan pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) V 2016 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016 yang telah lebih dulu dilaksanakan. Sumbangsih atlet Depok saat PON XIX Jabar 2016 juga cukup besar, dimana berhasil menyumbang tujuh emas, tiga perak dan satu perunggu,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, untuk kegiatan jangka panjang, KONI Depok akan menyelaraskan dengan visi Kota Depok, yaitu menciptakan menciptakan insan olahraga yang unggul, sarana dan prasarana yang nyaman dan atlet yang religius. []

BACA JUGA:  Rumah Zakat Depok Gelar Kelas Melukis Untuk Lansia

Komentar

komentar