Beranda Otomotif Komunitas Otomotif se-Depok Gelar Bukber dan Santuni Yatim Piatu

Komunitas Otomotif se-Depok Gelar Bukber dan Santuni Yatim Piatu

Anggota Komisi X DPR-RI H. Nuroji bersama Anggota DPRD Kota Depok Rezky M. Noor yang turut hadir memberikan support untuk komunitas otomotif se-Depok. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Gabungan komunitas otomotif se-Kota Depok memadati halaman parkir DPC Partai Gerindra Depok di wilayah Grand Depok City, Sukmajaya, Depok, dalam acara buka puasa bersama yang dilanjuti dengan pemberian santunan kepada puluhan anak-anak yatim piatu dari Yayasan Al Muwahidin Depok, Sabtu sore, (10/6/2017).

Sega Vialo selaku ketua panitia acara, mengatakan kepada DepokPos bahwa anak-anak yatim piatu yang diberikan santunan sebanyak 50 anak bersama para pengurus yayasan.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari kami anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas otomotif se-Kota Depok, dengan acara ini diharapkan bisa membangkitkan semangat kami anak-anak muda untuk peduli lagi dan berbagi kepada sesama,” ujar Sega saat ditemui DepokPos disela-sela acara.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

Lebih lanjut Sega mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini harus berjalan utamanya dilakukan oleh anak-anak muda komunitas Kota Depok agar selalu terbentuk persatuan diantara komunitas.

“Komunitas yang hadir saat ini ada enam belas komunitas, Alhamdulillah semuanya hadir dan berpartisipasi, karena acara ini memang untuk pendanaannya swadaya hasil dari urunan para angggota komunitas,” tambah Sega.

Gabungan Komunitas Otomotif se-Kota Depok saat memberikan santunan untuk anak-anak yatim piatu. (Foto: San/DepokPos)

Sega menjelaskan bahwa saat ini komunitas otomotif di Kota Depok cukup tercoreng namanya karena banyaknya isu-isu begal dan kejahatan malam, dengan acara ini, harapnya bisa sedikit menunjukkan bahwa komunitas otomotif di Kota Depok tidak seperti itu.

“Kita sangat membuka diri untuk bersinergi dengan aparat hukum untuk membantu agar selalu tercipta suasana kondusif di Kota Depok ini,” pungkas Sega.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

Sementara Muhammad Fadil Haq dari Komunitas Humble Auto Family Depok sekaligus penggagas acara mengatakan harapannya agar acara ini bisa menjadi pemersatu komunitas-komunitas otomotif yang ada di Kota Depok.

“Komunitas otomotif di Depok kan lumayan banyak, apalagi antusias anak-anak muda juga sangat besar. Kita berharap semua bisa bersatu dan selalu bersinergi untuk acara-acara positif seperti ini, jadi nggak cuma berhenti disini, kedepannya Insya Allah terus berlanjut,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua PC Tidar Kota Depok, Akbar Rahmadillah, yang menjadi fasilititator acara ini mengatakan bahwa PC Tidar memberikan dukungan penuh karena melihat semangat luar biasa dari anak-anak muda yang tergabung dari berbagai komunitas ini.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

“Pertama kali mereka ngobrol dengan kita dari PC Tidar dan kita langsung support, yang pertama semangat dan lalu inisiatif mereka mempersatukan komunitas-komunitas otomotif yang ada di Kota Depok,” jelas Akbar.

Menurutnya selama ini antara pemuda di Kota Depok memang ada sekat-sekat yang selama ini tidak tersentuh.

“Tak hanya komunitas otomotif saja, tapi juga komunitas lainnya perlu disinergikan, dan ini butuh sentuhan pemerintah dan pemerintah harus lihat ini, termasuk adanya ruang sosialisasi pemuda,” pungkasnya. (San)

Komentar

komentar