Beranda Seputar Depok Kompakers Depok, Meraih Berkah Ramadhan dengan Peduli Thalasemia

Kompakers Depok, Meraih Berkah Ramadhan dengan Peduli Thalasemia

Komunitas Kompakers Depok bersama Mamah Dedeh. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Dalam rangka acara tahunan mengisi bulan suci ramadhan, komunitas Kompakers Depok mengadakan kegiatan sosial yang mengusung tema “Meraih Berkah Ramadhan dengan Peduli Thalasemia”. Kegiatan yang dilaksanakan di lanta 5 RS Sentra Medika Cimanggis, ini dilakukan pemberian donasi kepada 54 anak penderita Thalasemia.

Ketua Komunitas Kompakers Depok, Weny Dianing Lisa kepada DepokPos mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa banyak penderita Thalasemia disekitar kita.

“Thalasemia ini sendiri adalah penyakit langka yang kurang mendapat perhatian dan belum banyak orang yang tahu, harapannya dengan acara ini masyarakat menjadi paham dan peduli,” jelas Weny saat ditemui disela-sela acara.

BACA JUGA:  Dukung Program Kota Layak Anak, Wali Kota Instruksikan ASN Sumbang Buku

Lebih lanjut Weny mengatakan bahwa di RS Sentra Medika sendiri saat ini terdata 54 orang penderita Thalasemia yang sebagian besarnya adalah anak-anak. Sementara di menurut data yang diperoleh dari Perhimpunan Orangtua Pasien Thalasemia Indonesia (POPTI) cabang Kota Depok, sampai saat ini terdata ada 112 pasien yang terdaftar sebagai penderita Thalasemia di Kota Depok yang tersebar di 11 kecamatan.

Ketua Komunitas Kompakers Depok, Weny Dianing Lisa (Kanan). (Foto: San/DepokPos)

Sementara itu Mamah Dedeh dalam Tausiyah mengatakan manusia dalam hidupnya selalu punya musibah, namun jangan berkecil hati dan ambil hikmahnya. Hadapi musibah ini dengan iman yang kita punya sehingga kita bisa menerimanya dengan ikhlas.

BACA JUGA:  Wali Kota Lantik Kepengurusan PPTI Depok Masa Bakti 2017-2022

“Suka tak suka, rela rak rela hadapi semua dengan ikhlas, semua perjalanan manusia dan apa yang terjadi di alam ini sudah termaktub dalam catatan Allah SWT. Begitu juga dengan penderita Thalasemia sudah ditentukan oleh Allah sebelumnya jadi harus menerima dengan ikhlas apa yang terjadi, hadapi dengan ikhlas saja,” katanya mengingatkan.

Selain tausiyah, acara ini juga menghadirkan Ratih Zulhaqqi, M. Psi, seorang psikolog anak sekaligus CEO RaQQi Human Development & Learning Centre yang dihadirkan untuk memotivasi para orangtua dalam mengasuh, mendidik dan membesarkan buah hati mereka walaupun memiliki keterbatasan.

BACA JUGA:  Wakil Depok Juara 1 Startup World Cup, Wali Kota Ucapkan Terima Kasih

Kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama antara Kompakers Depok, POPTI cabang Kota Depok dan RS Sentra Media. Dengan peran serta pihak swasta serta individu yag peduli dengan penderita Thalasemia. (San)

Komentar

komentar