Beranda Kesehatan Kenali Ciri-ciri Kanker Payudara

Kenali Ciri-ciri Kanker Payudara

Ilustrasi. (Istimewa)

Kanker Payudara merupakan salah satu jenis kanker yang cukup menakutkan bagi seorang wanita. Sel kanker akan tumbuh dan menyerang jaringan payudara Anda, seperti di saluran keluar air susu, lobulus (pabrik penghasil air susu), bersama jaringan penunjang lainnya seperti jaringan lemak.

Ini adalah kondisi dimana benjolan kanker pada payudara yang masih berukuran 2 cm atau lebih kecil. Benjolan ini masih belum menyebar ke kelenjar getah bening di bagian ketiak.

Menurut Robert Lee, M.D. dari situs sehatnaturopati.com, dokter medik ahli kanker payudara Amerika Serikat bahwa 99% dapat dihindari dan disembuhkan sebelum mencapai tahap metastasis atau penyebaran. Kanker ini menyebabkan kematian nomor dua di Indonesia setelah penyakit jantung dan stroke. Penyebab pertama kematian wanita karena kanker mulut rahim atau serviks kemudian menjalar ke payudara dan menyebabkan kanker payudara.

Penyebab kanker terjadi karena infeksi mikro organisme seperti bakteri, parasit, dan virus. Kepada para pasien tentang penyebab kanker bisa bekerja sama untuk membangun keserasian Pikiran dengan Tubuh. Kanker ini dapat dihentikan dengan cara membunuh mikroorganisme penyebab kanker yang dinamakan Frequency Instrument (FI). Alat ini tentunya dapat mematikan mikroorganisme penyebab kanker dan menghentikan perkembangan tumor dalam hitungan hari. Selanjutnya tubuh akan memulihkan dirinya sendiri melalui program pemulihan.

Selain itu penyebab kanker bisa dari faktor Makanan dan Minuman yang kalian konsumsi; Faktor Lingkungan yang dimana diri kita seperti paparan terhadap tempat kerja kita dan lingkungan tempat tinggal kita; Faktor Kejiwaan atau Psikologis; Faktor obat-obatan; Faktor genetika atau keturunan.

Ciri-ciri Kanker Payudara yang harus di hindari

Ini merupakan ciri-ciri kanker payudara yang harus kalian ketahui dan dihindari. Cek benjolan / penebalan di sekitar payudara, tanda benjolan yang kemungkinan kanker itu benjolan terasa keras. Kemungkinan benjolan yang kecil bisa menjadi kanker, benjolan tersebut sangat lunak. Perubahan ukuran dan bentuk payudara, dari yang sebelumnya besar, 34 hanya menjadi 32 (dalam ukuran bh). Dalam perubahan bentuk dari yang sebelumnya mancung, sekarang menjadi tengkulai ke bawah. Terdapat kerutan di sekitar payudara, kerutan ini di alami oleh orang yang sudah tua, namun tidak pada anda yang mengalami atau terkena gejala awal kanker payudara.

Keluarnya cairan dari puting secara tiba-tiba, maka ini salah satu gejala kanker payudara. Cairan putih / bening yang keluar dari puting dapat berwarna putih dan bening. Selain itu cairan darah / kecoklatan, jika puting mengeluarkan cairan coklat atau berupa cairan berwarna merah darah, ini sudah tahap kronis, dimana Anda harus bersegera berkonsultasi ke dokter.

Nyeri tidak kunjung hilang di bagian tertentu payudara. Payudara juga nampak kemerahan dan bengkak, amati kulit sekitar payudara lihat apakah ada warna aneh di bagian bawah, atas atau samping. Puting masuk ke dalam, gatal, bersisik sakit, dan ruam di puting susu.

“Waktu itu aku khawatir kok tiba-tiba di ketiak aku ada benjolan, awal-awalnya panik kan, tapi ga mau terlalu dipikirin, akhirnya aku acuhin aja. Eh ga lama pas berapa bulan ada benjolan di payudara aku, aku buru-buru ke dokter aja, ternyata benjolan kanker.” kata Dinda si penderita kanker payudara.

Dari hal tersebut jangan kalian menyepelekan ciri-ciri kanker tersebut, karena kanker payudara ini pun sangat ganas. Dinda ini di vonis sebagai penderita kanker payudara. Hal ini tentu saja bisa dihindari oleh Dinda dengan cara menjauhkan makanan dan minuman yang mengandung biang gula, karena biang gula ini mengandung bahan kimia. Selain itu, Dinda juga mengkonsumsi minuman herbal seperti Okra. Okra yang berbentuk seperti sayur oyong tetapi berukuran kecil, itu sangat bagus untuk mencegah kanker.

Pengobatan secara Herbal

Selain itu, adapun obat herbal / alami untuk mematikan sel kanker ialah mengonsumsi obat tradisional K-Muricata adalah tanaman keladi tikus. Ekstrak tanaman keladi tikus memiliki kandungan senyawa super senyawa Rips (Ribozome Inactivating Proteins) yang berfungsi sebagai penghambat penyebaran dan perkembangan sel kanker tanpa merusak sel sehat di sekitarnya. Serta mencegah terbentuknya sel-sel kanker baru serta penyebaran ke jaringan lainnya (metastase). Seperti yang dilansir pada situs diherbal.com oleh Prof. Dr. Chris K.H. Teo, Dip Agric (M), Bsc Agric (Hons) (M), MS, PhD.,

Bagi kalian kenali sejak dini ciri-ciri kanker payudara, jangan menyepelekan hal tersebut. Selain itu, jagalah makanan dan minuman yang kalian konsumsi. Bagi kalian yang sudah terkena kanker payudara, sering-seringlah mengonsumsi obat-obat herbal dan sering konsultasi dengan dokter. Selain itu, pikiran kalian harus tenang tidak boleh stres, karena kalau kalian stres, karena kalau kalian stres dapat memicu sel kanker tersebut. (Ulrika Anisya Rachman/PNJ)

Komentar

komentar