Jadi Kepala Kantor Kemenag Depok, Ismatulah Syarif Siap Koordinasi Dengan Pemerintah

Kepala Kementerian Agama Kota Depok yang baru, Ismatulah Syarif. (Dok. Diskominfo)

DEPOK – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok secara resmi memiliki Kepala baru sejak 06 Juni 2017, setelah dilantiknya Ismatulah Syarif untuk menduduki jabatan tersebut. Tak ingin berlama-lama, dirinya pun segera bekerja sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat langsung dirasakan.

“Saya siap berkoordinasi dengan pemerintah agar sinergitas dapat semakin terjalin. Terlebih di bulan Ramadan, kami otomatis akan rutin mengikuti kegiatan tarawih keliling (tarling) yang diikuti Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Misalnya saja malam ini, saya berencana ikut kegiatan tarling yang merupakan agenda pemerintah di Masjid Al Istiqomah, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya,” tuturnya seperti dilansir depok.go.id, Kamis (08/06/2017).

Lebih lanjut, dalam kegiatan tarling tersebut, dirinya akan memanfaatkan untuk bertukar pendapat dan meminta informasi terkait program dengan Wali Kota Depok. Hal tersebut, sambungnya, dapat sebagai rujukan dalam menyusun program Kemenag dibawah kepemimpinannya.

“Namun, kami juga akan melanjutkan segala program dan kegiatan dari kepemimpinan sebelumnya. Dan yang terpenting, Kemenag siap mengawal visi Depok untuk menjadi kota ini semakin religius. Sebab, hal tersebut serupa dengan visi dan misi yang dimiliki Kemenag,” katanya.

Karena itu, Ismatula menambahkan, pihaknya akan menyiapkan program dan kegiatan baru yang disesuaikan dengan kondisi yang ada di Depok. Misalnya saja pada peningkatan kapasitas para penyuluh agama dan penambahan beragam kegiatan keagamaan di masyarakat.

“Tentunya segala yang baik untuk mereligiuskan warga Depok, kami upayakan namun tetap akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi, serta ketersediaan anggaran,” tutupnya. []

Komentar

komentar