Hadir di Kota Depok, Transmart Gandeng UMKM dan Pekerja Penyandang Difabel

Walikota Depok Mohammad Idris bersama Chairul Tanjung saat meresmikan dimulainya operasional Transmart Dewi Sartika, Jum’at 16/6. (Foto San/DepokPos)

DEPOK – PT Trans Retail Indonesia secara resmi membuka gerai Transmart Carrefour pertamanya di Kota Depok yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok, Jum’at (16/6/2017).

Transmart Dewi Sartika yang berdiri diatas lahan seluas 7.880 m2 ini menawarkan konsep baru yang akan memanjakan warga Kota Depok dengan konsep 3 in 1.

“Konsep baru yang kami tawarkan ini lahir dari keinginan dan potensi masyarakat kelas menengah di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup modern. Menjawab tantangan tersebut, Transmart hadir dengan konsep 3 in 1 yakni belanja, bersantap dan bermain. Dan semuanya terintegrasi dalam satu kawasan bangunan,” ujar Satria Hamid, Corporate Communication GM PT Trans Retail Indonesia.

BACA JUGA:  Bantu Rohingya, Misi Kemanusiaan MuhammadiyahAid Berangkat ke Bangladesh

Lebih lanjut, Satria Hamid menambahkan bahwa Transmart Dewi Sartika merupakan suatu transformasi dari gerai Carrefour ke gerai konsep baru yang menyediakan produk-produk berkualitas tinggi dan pelayanan terbaik yang sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Transmart Carrefour yang saat ini dimiliki oleh Chairul Tanjung, berkomitmen agar dapat selalu bersinergi dengan pelaku UMKM di Kota Depok.

“Saat ini telah bergabung bersama kami 63 UMKM dan terdapat lebih dari 537 produk yang bisa dijumpai diarea display barang jualan,” jelas Satria Hamid.

BACA JUGA:  Bank Syariah Kembangkan Uang Elektronik (e-Money)
Salah satu gerai UMKM yang memajang produk Batik asli Kota Depok hasil produksi Komunitas Batik Depok. (Foto: San/DepokPos)

Sementara Herni Dian, Human Resource and Corporate Affairs Director PT Trans Retail Indonesia mengatakan bahwa untuk dapat melayani pelanggan dengan sepenuh hati dan supaya bisa bersinergi dengan masyarakat sekitar, pihaknya telah mempekerjakan 225 karyawan dan 65% diantaranya khusus direkrut dari wilayah Kota Depok.

“Kami juga berkomitmen untuk dapat menjadi tempat bekerja bagi para difabel sejak tahun 2014, yang saat ini telah melebihi 1 persen dan target kami hingga tahun 2020 bisa mencapai 5 persen. Hal tersebut sesuai UU No.4 tahun 1997 tentang penyandang cacat dan Peraturan Pemerintah RI No. 43 tahun 1998 tentang upaya peningktan kesejahteraan sosial penyandang cacat,” jelas Herni Dian.

BACA JUGA:  Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Sumbang Rp100 Juta Untuk Palestina

Bersama konsep baru tersebut, Herni berharap hadirnya Transmart di Kota Depok bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Depok dan menjadi destinasi baru bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Depok. (San)

Komentar

komentar