Grand Launching Muslima Depok Community Santuni Yatim Piatu

Muslima Depok Community berfoto bersama usai menyerahkan santunan kepaa anak-anak yatim piatu. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Terhitung sejak Ahad (18/6/2017), Hijab Community Depok (HDC) resmi berganti nama menjadi Muslima Depok Community (MDC). Pergantian tersebut ditandai dengan acara grand launching yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu di Yayasan Al-Muhajirin, Sukmajaya, Depok.

Ketua Muslima Depok Community, Nabilla Krasnaya mengatakan bahwa pergantian nama tersebut bertujuan untuk memperluas cakupan komunitas ini, sehingga tidak terbatas untuk muslimah yang sudah berhijab saja. Meski begitu, pergantian nama tersebut tidak lantas mengubah visi dan misi MDC.

“Kegiatan yang kami adakan hari ini yaitu santunan dan buka puasa bersama anak yatim di Yayasan Al-Muhajirin. Ini sekaligus juga sebagai grand launching untuk nama baru Hijab Community Depok menjadi Muslima Community Depok,” ujarnya pada depokpos saat ditemui disela-sela acara, Minggu.

BACA JUGA:  WUGAMES UI 2017: 275 Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Kejuaraan Wushu di Kampus UI

Bentuk dari kegiatan yang dilaksanakan oleh MDC sendiri tidak berubah dari yang sebelumnya dilakukan HDC yakni diantaranya kegiatan pengajian rutin setiap bulannya. Selain itu ragam kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan oleh MDC sendiri berupa hijab tutorial, beauty class, bakti sosial, hingga ajang pencarian bakat dan inspirasi muslimah Kota Depok melalui perhelatan Hijab Hunt Depok.

Ketua MDC Nabilla Krasnaya (tengah) bersama Bunda Elly. (foto: San/DepokPos)

Sementara untuk keanggotaan, saat ini MDC telah memiliki sebanyak 35 orang anggota yang terdaftar secara resmi dengan kisaran usia remaja setingkat SMA hingga usia dewasa.

BACA JUGA:  Depok Raih Anugerah Dana Rakca

Lebih lanjut Nabilla menjelaskan bahwa komintas MDC ini meruppakan komunitas terbuka dan siapa saja bisa bergabung bersama didalamnya.

“Untuk yang mau bergabung bisa datang langsung ke acara rutin bulanan, nanti disitu ada formulir open recruitment yang bisa diisi. Untuk waktu-kegiatan MDC ini bisa dilihat di sosial media resmi MDC,” jelas wanita yang akrab disapa Bella ini.

Untuk sosial media resmi MDC, Nabilla mengatakan saat ini memang lebih update di instagram melalui akun @muslimadepokcomm, sementara di twitter dengan akun @muslimadepokcom dan di facebook dengan akun Muslima Depok Community.

BACA JUGA:  Kota Depok Raih Penghargaan Kota Cerdas dari ITB

Turut hadir dalam acara ini Dewan Penasihat MDC yang juga merupakan istri dari Walikota Depok, Mohammad Idris, yaitu Elly Farida, Lurah Mekarjaya Ahmad Fadillah dan istri, serta dimeriahkan dengan penampilan sulap untuk menghibur anak-anak yatim piatu dengan penampilan dari komunitas Magician Depok. (San)

Comments

comments