Diskominfo Depok Intensifkan Gerakan Internet Sehat Melalui MCAP

(Dok. FPII Depok)

DEPOK – Sebagai perwujudan program Pemerintah Kota Depok yang unggul, nyaman, religius. Diskominfo mengintensifkan gerakan internet sehat melalui kegiatan mobile community access point (MCAP).

MCAP ini merupakan mobil yang dilengkapi dengan peralatan teknologi informasi seperti komputer, internet, wireless access point, dan generator listrik. Demikian dikatakan Agus Suprayitno Plt. Kepala Seksi Komunikasi Dan Informasi, ditemui saat mengikuti Tarawih keliling bersama Walikota dan Wakil Walikota Depok (9/6) diwilayah Cimanggis Depok.

Target MCAP ini selain mengunjungi seluruh sekolah se-Kota Depok MCAP juga menelusuri setiap Kecamatan di Depok ,hal ini untuk memperkenalkan cara menggunakan internet secara sehat dan bermanfaat untuk pelajar dan masyarakat Depok.

Sebelumnya, sejak awal 2011, Diskominfo Depok telah mengoperasikan MCAP untuk memberikan layanan dan pengenalan komputer/internet ke sekolah-sekolah, khususnya sekolah dasar, PAUD, RW layak anak, P2WKSS dan sebagainya.“Di setiap sekolah, kami juga menyampaikan tentang literasi media digital untuk pelajar.ujar Agus.

Sementara itu Staf Pelaksana di Seksi Komunikasi Dan informasi Muhammad Aris Wardana yang bertugas menjadi pengawas juga mengatakan, bahwa kami ingin memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pelajar tentang cara menggunakan internet secara bijak dan bermanfaat. Sehingga para pelajar nantinya bisa memiliki kemampuan sendiri untuk memilih konten yang bermanfaat bagi mereka dan menggunakan internet secara positif.

MCAP atau yang dikenal dengan mobil internet ini merupakan fasilitas yang dimiliki oleh Diskominfo untuk memberikan pelayanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak dan pelajar di Kota Depok.

“Selain mengunjungi SMP se-Kota Depok, kami juga berusaha terus mendekatkan diri ke masyarakat dengan memberikan layanan MCAP di setia Kecamatan yang ada di Depok ,Harapannya, agar masyarakat semakin banyak yang mengenal dan mendapatkan manfaat dari internet ini,” jelas Aris. []

Komentar

komentar