Diskominfo Depok Segera Rancang Sistem Angkot Online

Kadiskominfo Sidik Mulyono. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok menjajaki kemungkinan penerapan sistem angkutan kota (angkot) online untuk memudahkan para pengguna angkot mengakses transportasi umum tersebut.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok, Sidik Mulyono Selasa (20/6/2017) terkait wacana penerapan sistem aplikasi angkot online yang rencananya akan dinamakan Go Angkot.

“Kami akan mengadopsi semacam ojek online untuk sistem Go Angkot,” ujar Sidik.

Lebih lanjut Sidik menuturkan wacana sistem angkot online ini bertujuan untuk mempermudah penumpang mengakses posisi angkot. Selain itu, sistem ini bertujuan agar para pengemudi angkot tidak mengetem terlalu lama di jalan yang sudah padat yang berimbas pada kemacetan yang semakin parah.

BACA JUGA:  9th Jakcloth Class o 2018 Dibuka oleh Wagub Sandiaga Uno

“Memang tidak bisa seperti ojek yang bisa menjemput sampai ke gang-gang. Sistem ini akan memudahkan penumpang melacak posisi angkot yang mereka tunggu,” tambahnya.

Sidik juga mengatakan bahwa sistem ini dibuat agar angkot di Depok bisa kembali bersaing dengan ojek online yang semakin bertambah jumlahnya.

“Setidaknya diharapkan bisa meningkatkan kembali jumlah penumpang mereka,” harapnya.

Lebih lanjut, Sidik mengatakan masih akan menjajaki sistem angkot online ini ke Organda, Dinas Perhubungan, dan anggota DPRD Depok. Jika disetujui, ujar Sidik, maka angkot Depok akan segera memiliki sistem online. (San)

BACA JUGA:  Sosok Kartini dari Pedalaman Hutan Tanaman Industri

Comments

comments