Depok Makin Diminati Investor, Walikota Ingatkan Agar Tertib Administrasi

Walikota Depok Mohammad Idris saat meresmikan Transmart Dewi Sartika, Jum’at. (Foto: San/DepokPos)

DEPOK – Semakin berkembangnya Kota Depok juga semakin menarik minat investor untuk menanamkan investasinya di Kota Depok. Hal tersebut tercermin dengan dibukanya Transmart Carrefour yang berlokasi di jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok, Jum’at (16/6/2017).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus memicu, memacu dan mengundang para investor. Kehadiran investor yang cukup menguntungkan ini akan selalu mendapat sambutan baik Pemkot Depok. Selama investor tersebut mematuhi aturan yang berlaku di Kota Depok.

BACA JUGA:  Kota Depok Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2017 Tingkat Nindya

“Saya yakin kalau investor semua seperti Pak Chairul Tanjung insya Allah beres kota Depok. Karena saya yakin beliau juga seorang yang taat beragama, taat administrasi kenegaraan, taat pajak, taat aturan,” ujar Idris dalam sambutannya pada accara peresmian Transmart Carrefour, Jum’at.

Idris menambahkan bahwa kehadiran pusat perbelanjaan seperti Transmart maupun restoran, ikut meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sektor pajak restoran dan tempat makan yang sebelumnya hanya berkontribusi 20 persen, sekarang meningkat hingga 30 persen.

Baca Juga: Hadir di Kota Depok, Transmart Gandeng UMKM dan Pekerja Penyandang Difabel

BACA JUGA:  Tingkatkan Pengawasan WNA Ilegal, Kantor Imigrasi Depok Terus Lakukan Sosialisasi

Namun, ia juga mengingatkan agar pusat perbelanjaan menyediakan lahan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain mematuhi aturan terkait alokasi bagi pedagang kecil, bagi pemilik bangunan pusat perbelanjaan juga harus memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan surat kelengkapan lainnya. Termasuk juga peduli dengan warga sekitar, lewat program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Saya tegas dengan ini. Saya hadir dalam opening ini berarti Sertifikat Laik Fungsi (SLF) sudah selesai, tertib administrasi ini memang harus kita lakukan agar bisa terselesaikan semuanya,” pungkas Idris. (San)

BACA JUGA:  Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57, Kejari Kota Depok Jadikan Momentum Evaluasi Kinerja

Komentar

komentar