Camat, Kapolsek, Danramil dan Babinsa Kompak Jaga Cimanggis Tetap Kondusif

Camat Cimanggis Henry Mahawan bersama jajaran perangkat daerah dan stakejolder menghadiri acara buka puasa bersama di Majid Al-Istiqomah Cisalak Pasar. (Foto: San)

DEPOK – Menjaga kondusifitas dan kemanan wilayah haruslah dimulai dari lingkungan terkecil lebih dulu, dimulai dari lingkungan keluarga, RT, RW hingga ke lingkungan yang lebih luas.

Demikian ditegaskan Babinsa Cisalak Pasar yang juga anggota Koramil Cimanggis, Pelda Ahmad Tubin disela-sela kegiatan buka bersama di Masid Al-Istiqomah, Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok (7/6/2017).

“Kita jaga anak-anak kita jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak baik. Karena tidak menutup kemungkinan anak-anak ini dengan bergerombol kemudian terpicu suatu perkelahian atau tawuran terutama selama ramadhan dan menjelang lebaran,” ujarnya kepada DepokPos.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Kembali Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingnya

Atas dasar itulah ia mengajak kepada masyarakat untuk turut aktif menjaga lingkungan sendiri mulai dari yang terkecil.

Hal tersebut diamini Kapolsek Cimanggis Kompol Agung yang mengatakan bahwa semua pihak bisa saling membantu mewujudkan kamtibmas diwilayah Cimanggis.

“Kita semua harus memonitor anak-anak kita agar tidak¬†terjadi tawuran karena semua itu adalah anak-anak kita, jangan sampai menjadi korban. Terutama pada saat setelah tarawih dan menjelang subuh,” jelas Kompol Agung.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihaknya selalu melakukan monitoring diwilayah hukum Cimanggis untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas terutama dititik-titik yang dianggap rawan.

BACA JUGA:  Anak Pengungsi Rohingya: "Apa Kegiatan Anak-anak Indonesia?"

“Nah dengan adanya aplikasi Hallo Polisi dari Polres Depok, ini sangat membantu kita. Karena adanya laporan masyarakat bisa kita respon langsung saat itu juga,” tegasnya.

Camat Cimanggis Henry Mahawan saat memberikan bantuan operasional untuk Masjid Al-Istiqomah sebesar Rp 2 juta. (Foto: San)

Sementara Camat Cimanggis Henry Mahawan bahwa agenda silaturahim perangkat daerah dengan masyarakat yang menjadi agenda tahunan bisa mempererat jalinan kerjasama maupun komunikasi antar perangkat daerah maupun dengan masyarakat.

“Untuk hari ini yang hadir ada Kapolsek, Danramil, ada kepala UPT Puskesmad dan pendidikan dan seluruh stakeholder yang ada disini. Termasuk juga dari MUI dan kelurahan-kelurahan diwilayah Cimanggis,” ujar Henry. (San)

BACA JUGA:  Wujudkan Depok Religius Melalui Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

Komentar

komentar