TIDAR Depok Serius Motivasi dan Fasilitasi Kegiatan Kepemudaan

Ketua PAC Tidar Kota Depok, Akbar Amadillah. (Foto San)

DEPOK – PAC Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kota Depok yang merupakanĀ merupakan sayap dari Partai Gerindra, menggelar kegiatan rapat diskusi terbuka terkait kepemudaan yang ada di Kota Depok di kantor PAC Tidar, kawasan Grand Depok City, Sabtu (20/5/2017).

Ketua PAC Tidar Kota Depok, Akbar Amadillah mengungkapkan adanya kegiatan diskusi terbuka ini membahas bahasan terkait kepemudaan serta partisipasi para pemuda di Kota Depok. Agenda diskusi yang telah dimulai sejak pukul 19.00 hingga pukul 22.00 ini turut mengundang salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Komisi D yaitu, Tumiran.

Tujuan dari kegiatan diskusi ini ialah ingin bisa memotivasi dan juga memfasilitasi berbagai macam bentuk kegiatan organisasi pemuda yang ada di Kota Depok. Selain itu tujuan lainnya ingin mengetahui sejauh mana peran pemuda dalam andil turut serta dalam kegiatan pembangunan di Kota Depok.

“Tujuan dari diskusi PAC Tidar hari ini ingin bisa memotivasi, juga memfasilitasi para pemuda. Kami juga perlu mengetahui sejauh mana peran pemuda dalam keikutsertaannya dalam kegiatan pembangunan di Kota Depok. Sehingga sekarang kami menggandeng beberapa komunitas serta ormas untuk mengikuti kegiatan diskusi ini,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, agenda-agenda yang tengah dipersiapkan oleh Tidar Kota Depok diantaranya yaitu mengakomodir semua program yang menjadi aspirasi dari komunitas serta ormas untuk bisa difasilitasi. Terlebih lagi menjelang masuknya bulan Ramadhan, Tidar Depok akan menggelar semacam kegiatan eksibisi bersama komunitas pecinta game dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama. Setelah agenda yang dilksanakan kurang lebihnya ada pelantikan Pimpinan Cabang depok yang diserta dengan kegiatan sosial di daerah setempat.

“Agenda terdekat kita saat ini yaitu pada bulan Ramadhan nanti kita akan adakan buka puasa bersama serta selepas idul fitri kita akan adakan pelantikan Pimpinan Cabang yang disertai kegiatan sosial,” tuturnya.

Akbar berharap khususnya kepada kepemudaan di Kota Depok bisa terarah dalam berorganisasi dan PAC Tidar siap memfasilitasi Komunitas yang ada di Kota Depok sesuai dengan tujuan Tidar yaitu bisa memberdayakan sesuai dengan hobi mereka ditambah dengan menjadi tolak ukur bagi kepemudaan secara apresiatif dan politik baik itu dari tingkatan daerah, Provinsi, maupun tingkat Nasional.Ā []

Comments

comments