Sinergi Unsur Pemuda Kelurahan Mekarsari pada Perayaan HUT Depok

(Foto: Dok. pribadi)

DEPOK –¬†Peringatan hari jadi Kota Depok di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis berlangsung meriah dan antusias warga mengikuti kegiatan ini juga sangat besar. Ribuan orang tampak memadati lokasi acara yang berada persis disebelah Kantor Kelurahan Mekarsari, Sabtu (13/5/2017).

Diantara meriahnya acara, tampak sosok-sosok anak muda lalu lalang dengan kaos seragam yang sama, mengatur jalannya acara agar tetap berlangsung lancar.

Seberti diberitakan sebelumnya, Camat Cimanggis Henry mengatakan bahwa memang kepanitiaan peringatan hari jadi Kota Depok ke-18 yang berlangsung diseluruh Kelurahan yang berada dibawah Kecamatan Cimanggis ini didominasi anak-anak muda baik itu dari Karang Taruna maupun organisasi kepemudaan lainnya.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa dan Shopee Salurkan Donasi untuk Anak Indonesia

Lenda Febrina, salah seorang panitia mengatakan bahwa memang semua unsur anak muda sekelurahan Mekarsari diaktifkan untuk turut berpartisipasi dalam acara ini khususnya dikepanitiaan.

“Dari¬†22 RW di Kelurahan Mekarsari semua dilibatkan, jadi biar semua unsur anak muda masuk. Nggak hanya karang taruna-nya aja, kebanyakan justru panitianya dari unit RW dan kelurahan. Jadi organisasi kepemudaan semua dilibatkan,” jelas Lenda.

Lebih lanjut Lenda mengatakan bahwa kepanitiaan yang di pimpin Sekretaris Lurah ini dari awal memang pro aktif dan sama-sama bekerja mulai dari penyebaran proposal, mencari sponsor, bazar hingga puncak pelaksanaan pada hari H.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Siap Bantu Pembiayaan Siswa Miskin, Ini 4 Syarat yang Harus Dipenuhi

“Kita memang berkomitmen, siapa yang ingin memajukan Kelurahan Mekarsari, ayo kita turun. Untuk yang aktif sendiri ada sekitar 50 orang,” ujarnya.

“Kalau di (Kelurahan) Mekarsari ini memang kepanitiaan nggak seratus persen dipegang Karang Taruna, semua unsur pemuda gabung semua,” tambahnya.

Kedepannya, Lenda berharap agar silaturahim antar pemuda ini tetap terjaga bahkan bisa lebih baik lagi.

“Kita ambil sisi positifnya aja, daripada kita kumpul-kumpul nggak jelas kan mendingan kita berbaur, bekerjasama lah. Utamanya kita memajukan pemuda Mekarsari,” pungkasnya. (San)

BACA JUGA:  Tanggulangi Sampah, Pemkot Depok Lakukan Upaya Maksimal

Comments

comments